BALAI BAHASA SUMSEL TINGKATKAN KEMAHIRAN TENAGA KEBAHASAAN DI KAB LAHAT

Rabu, 3-Maret-2021, 19:59


Lahat – Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan Kementrian pendidikan dan kebudayaan mengadakan kegiatan Peningkatan Kemahiran bagi tenaga kebahasaan di kabupaten Lahat. Kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 03-06 Maret 2021 bertempat di Hotel Calista Kabupaten Lahat.

Kegiatan peningkatan kemahiran bagi ketenaga bahasaan dengan materi meliputi : Kebijakan Bahasa, Ejaan, Bentuk pilihan kata, Pengenalan sastra, Bahasa Indonesia di media luar ruang sekolah, Kalimat, Paragraf, dan Bahasa dalam surat dinas dengan narasumber dari kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan Drs Umar Solikhan M Hum dan rekan Rita Ariani M Pd serta Liny Oktoviani M.Pd.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan Drs Umar Solikhan M Hum yang sekaligus sebagai pemateri berharap
peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan baik agar menambah wawasan peserta mengenai peningkatan kemahiran bagi peserta /guru
sehingga dapat menjadi contoh untuk siswa-siswa dalam menggunakan bahasa yang baik dan benar. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat .

Sementara Kepada awak media Kordinator kegiatan peningkatan kemahiran bagi
tenaga kebahasaan di kabupaten Lahat, Yulia Masithoh SPd yang juga dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, ” Kegiatan ini bertajuk
Peningkatan Kemahiran Berbahasa bagi Tenaga Kebahasaan, yang di tujukan ke guru guru dengan peserta 40 guru bidang study bahasa Indonesia di Kabupaten Lahat .
Harapannya dengan kegiatan ini materi yang telah di dapat diteruskan lagi ke anak didik”, ujarnya . Rabu (03/03/2021)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs Suherdin MM melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Lahat Drs Mujahidin dan berharap peserta kegiatan ini mampu menerima materi yang diberikan dengan baik karena materi-materi tersebut sangat penting dan dapat menambah wawasan peserta sebagai guru sekolah dasar dan SMP . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater