19 Desa Kecamatan Merapi Area Tetap Dukung AAPL

Ayo Warga Dikecamatan Merapi Area Bersatu

Rabu, 3-Maret-2021, 16:04


MERAPI — Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya warga 19 Desa diwakili masing masing koordinator dan diketuai emak emak, tetap memutuskan akan mempercayakan kepada Pandriadi selaku Ketua Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL).

Bertempat dikantor AAPL di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, pada Rabu (03/03/2021), digelar acara rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh warga dan sejumlah koordinator dan ketua emak emak, serta dari beberapa Perusahaan Tambang yang ada di Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

Hasil dari keputusan emak emak di 19 Desa Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, memutuskan tetap memintak Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL) yang di Ketuai Pandriadi.

“Awalnya, saya tidak merespon dari laporan emak emak dari 19 Desa Kecamatan Merapi Barat. Nah, dari keputusan emak emak tetap ngotot mintak dipasilitasi Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL),” ungkap Pandriadi dalam arahannya, Rabu (03/03/2021) kemarin.

Tidak itu saja, Pandriadi mengajak seluruh masyarakat di 19 Kecamatan Merapi Area untuk dapat bersatu, terkususnya untuk di Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

“Harapan saya selaku Ketua AAPL tetap mengharapkan antara Merapi Barat dan Merapi Timur bersatu. Alhamdulillah, dari keputusan emak emak dari 19 Desa Kecamatan Merapi Area, memutuskan tidak akan melakukan aksi demo, tidak menuntut besarnya nominal bantuan dari perusahaan tambang batubara di Kecamatan Merapi Area, dan emak emak tetap memberikan kuasa kepada AAPL,” pungkasnya.

Untuk acara hari ini, sambung Pandriadi, merupakan tindak lanjut dari hasil pertemua emak emak sebelumnya, guna membahas kedepannya. Selain dari, emak emak perwakilan dari 19 Desa di Kecamatan Merapi Area, juga beberapa perwakilan dari PT MAS, PT MIP, PT GGB, PT Bukit Tunjuk, dan Perusahaan lainnya.

Perwakilan dari Humas PT MAS Redhi Setiadi SH, melalui Ucok menegaskan, intinya PT MAS tetap akan mendukung dan memberikan kontribusi kepada Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL).

“Kami tetap akan mensuport AAPL. Kamu juga berharap tidak ada perpecahan, tetap jaga kekompakan untuk enak emak di 19 Desa Kecamatan Merapi Area,” tutp Ucok.

Perwakilan PT MIP Andi Wiajaya menyarankan, agar kedepan dapat lebih jelas. Tujuannya, supaya uang bantuan yang dikeluarkan oleh Perusahaan untuk membantu para emak emak 19 Desa Kecamatan Merapi Area, Lahat ini, jelas dan terarah.

“Tolong dari Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL) dibuat buku Rekening, agar setiap bulan kami dari Perusahaan PT MIP dapat memberikan hak emak emak 19 Desa, sehingga, tidak perlu dari AAP datang keperusahaan,” saran Andi Wiajaya.

Sementara, perwakilan dari PT GGB Agus Salim menyampaikan, intinya dari PT GGB siap mendukung apa yang dilakukan Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL). “Namun, saya berbicara disini hanya mengusulkan ke Perusahaan yang memutuskan tetap Pimpinan dari PT GGB,” ujar Agus Salim.

Parida koordinator dari Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Lahat mengatakan, tetap akan mendukung ke Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL).

“Saya koordinator sekaligus ketua dari emak emak di Kecamatan Merapi Timur, tetap mendukung AAPL dan kami tetap akan bersatu antara Merapi Barat dan Timur, ataupun Merapi Area,” ungkap Parida dengan nada santai.

Hal senada juga ditegaskan Ici merupakan koordinator dari Desa Lubay Bandung Merapi Timur Lahat mengatakan, warganya tetap memberikan kuasa kepada Asosiasi Pertambangan Lahat (AAPL) untuk mengakomodir masyarakat Lubay Bandung.

“Kami tetap akan bersatu dan mempercayakan kepada AAPL untuk mewakili kami warga Lubay Bandung dalam menyuarakan warga di 19 Desa di Kecamatan Merapi Area,” pungkas Ici yang juga merupakan RT Lubay Bandung Merapi Timur. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater