Bupati Lahat Luncurkan Buku Senandika, Antologi Bersama Cerpen dan Puisi

Rabu, 3-Maret-2021, 13:50


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH Hadiri dan sekaligus meluncurkan buku Antologi bersama cerpen dan puisi, Rabu (03/03/2021) bertempat di gedung pertemuan Pemda Kabupaten Lahat .

Laporan pelaksana kegiatan Peluncuran buku Senandika Aan Kuncay mewakili Warta Bianglala.com menyampaikan adanya peluncuran buku ini diawali lomba cerita dan puisi bertemakan kebudayaan dan lomba tersebut di dukung ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat
Setelah terlaksananya lomba tersebut kami berpikir untuk menciptakan yang lebih lagi dan alhamdulilah respon Pemkab Lahat dan lainnya sangat bagus .

“Selanjutnya sampailah pada saat ini meluncurlah buku Senandika yang diambil dari judul puisi peserta, Tetapi ini tidak hanya sekedar buku, tetapi bagaimana merangkum dan mencatat kebudayaan di kabupaten Lahat dalam bentuk cerpen dan puisi. Ini sebuah sejarah karena sebelumnya belum ada di tulis bersama, dan kami ucapkan terimakasih kepada penulis di peluncuran buku ini” kata Aan .

Sambutan Kepala Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs Suherdin MM mengatakan Alhamdulilah hari ini kita berkumpul untuk meluncurkan buku Antologi cerpen dan puisi, buku ini sangat bagus semoga kedepan akan tumbuh cerpen cerpen dan puisi puisi yang baru .

“Buku ini perdana di cetak sebanyak 500 eks dan akan di bagikan peserta/panitia ke sekolah dan memang akan terasa sekali manfaatnya, Untuk menyemangati generasi muda dan pelajar”, ujarnya .

“Peluncuran buku ini semoga dapat memotivasi kita semua untuk menulis dan meningkatkan karya putra putri bangsa khususnya di kabupaten Lahat “, katanya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH yang sekaligus meluncurkan buku cerpen dan puisi Senandika menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih , Alhamdulliah atas kerjasama semua pihak buku ini dapat di luncurkan .

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam proses pencetakan buku senandika, kami memahami suasana dan upaya sejak diadakan lomba dan melahirkan buku bersejarah ini”, katanya .

Lahirnya buku senandika yang memadukan karya penulis lintas generasi merupakan yang pertama di kabupaten Lahat. lahirnya buku antologi Ini merupakan sejarah baru di era kepiimpinan “Cahaya” .

“Dan kami harapkan untuk penulis jangan berpuas diri buatlah karya karya dengan tema tema yang lain harumkan nama kabupaten Lahat tulis pesan kalian ke kanca nasional dan internasional, penerbitan buku melalui karya sastra tidak lekang di makan waktu banyak sekali manfaatnya”, kata Bupati Lahat.

“Dan untuk pencetakan pertama 500 eks saya sangat bangga, terimakasih atas inovasi dan kreasinya kami sangat senang adanya peluncuran buku ini. Terimakasih kepada Aan kuncai dan rombongan atas inovasi dan kreasinya, semoga dengan peluncuran buku ini Kabupaten Lahat semakin maju dan bercahaya “, pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Waka polres Lahat Kompol Jossy Sik Staf khusus bupati Lahat Bidang Pendidikan H.Matchik SH, Kadis Pendididkan dan kebudayaaan Lahat Drs H. Suherdin MM, Kepala Bank Sumsel Babel Lahat, SKPD, Dewan Kesenian Lahat, para penulis dan penyair serta tamu undangan lainnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater