DENGAN SISWA SEJUMLAH 1.149 ORANG, SMA NEGERI 2 LAHAT TERFAVORIT

Selasa, 2-Maret-2021, 12:59



LAHAT – SMA Negeri 2 Lahat merupakan salah satu SMA terbesar dan terbaik yang ada di Kabupaten Lahat. SMA yang beralamat di Jalan Jaksa Agung R Suprapto Bandar Jaya Lahat ini dapat dikatakan sekolah terfavorit di Kabupaten Lahat, Selasa (02/3/21)

Hal tersebut berdasarkan jumlah siswa di sekolah tersebut yang mencapai 1.149 siswa di tahun ini, dengan jumlah rombongan belajar (rombel) mencapai 33 rombel.
Kepala SMA Negeri 2 Lahat, Tri Turnadi MPd mengatakan bahwa tiap tahunnya hampir 400 siswa yang diterima di SMA Negeri 2 Lahat ini dan jumlah siswa di SMA Negeri 2 Lahat ini merupakan jumlah terbanyak yang ada di Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, ini merupakan amanah dari wali murid yang mempercayakan anaknya bersekolah disini. Jumlah guru dan TU kita pun cukup banyak, mencapai 115 orang,” ujarnya.
Untuk mengatur jumlah siswa dan guru yang sebanyak itu, Tri Turnadi menuturkan menerapkan disiplin yang tinggi, dengan dimulai dari guru yang memberikan contoh ke siswa.
“Kita yang pertama menerapkan jam 07.00 pintu gerbang ditutup. Jadi siswa yang terlambat tidak diizinkan masuk dan hal ini juga berlaku untuk guru. Kalau terlambat, pulang,” tegasnya.

Selain disiplin, SMA Negeri 2 Lahat juga menerapkan 44 peraturan yang harus dipatuhi oleh siswa, sehingga tak heran SMA Negeri 2 Lahat melahirkan siswa yang berkualitas.

“Tiap pelanggaran ada poinnya, contoh jika siswa berkelahi dapat poin 50. Jika poin siswa mencapai 100, maka siswa yang bersangkutan akan kali keluarkan dari sekolah,” tandasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater