SEMANGAT FASI XI DPW BKPRMI SUMSEL DAKI BUKIT BESAR

Senin, 1-Maret-2021, 22:55


TANJUNG BERINGIN – Sekira pukul 15:00 WIB , Senin (1 -3-2021) rombongan DPW BKPRMI SUMSEL tiba di puncak tertinggi bukit besar , Wisata Alam Bukit Besak (WABB) Desa Tanjung Beringin kecamatan Merapi Selatan kabupaten Lahat.

Pantauan media ini belasan relawan BKPRMI tampak semangat mendaki bukit yang saat ini menjadi destinasi wisata terkenal disumatera selatan itu.

Saat dikonfirmasi,ketua umum DPW BKPRMI Sumatra Selatan,ust.Firdaus yang disampaikan oleh tim LPP SDM BKPRMI Sumsel ust.Yulianto menjelaskan bahwa pendakian kepuncak bukit besar ini Dalam rangka pembuatan vidio/ foto dalam rangka semangat Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI XI) . Kita bersama DPD BKPRMI kabupaten Lahat sengaja ke sini untuk pembuatan vidio menggunakan kamera dron,jadi untuk kabupaten Lahat kita pilih Bukit Besar dengan latar bukit jempol untuk nanti hasil Vidio ini akan ditampilkan di depan Presiden Jokowi saat event FASI XI Nasional se-Indonesia tahun 2021″jelas Yulianto yang juga merupakan Wakil Ketua DPD BKPRMI kota Palembang ini.

Lebih lanjut Yulianto yang juga merupakan mahasiswa jurusan tehnik mesin ini menambahkan selain pengambilan Vidio FASI kita akan promosi kan wisata ini ke tingkat internasional,sebab nanti se Indonesia dan negara sahabat akan melihat secara visual keindahan Bukit Besak ini melalui Vidio FASI ini”tambahnya.

Sementara itu ketua DPD BKPRMI Kabupaten Lahat Ust.Budi Rianto melalui sekretaris umum ust.Supri ,S.Pd.I mengatakan bahwa benar dalam rangka event FASI XI Nasional se-Indonesia ini kita pilih Bukit Besak untuk Vidio visual khusus untuk kabupaten Lahat,saat ini kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk persiapan FASI nanti. Kita berharap nanti ada perwakilan dari kabupaten Lahat untuk mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka FASI ini”tuturnya.

Setelah ini rombongan dari tim LPP SDM BKPRMI Sumsel langsung ke kota pagar alam untuk pengambilan video FASI juga khusus untuk kota Pagar Alam”jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Beringin kecamatan Merapi Selatan kabupaten Lahat Dirlan Bakti mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan BKPRMI ini, menurutnya ini adalah momen yang tepat untuk pengenalan WABB dikanca Internasional. Kami atas nama panitia wisata dan pemerintah Desa sangat mengapresiasi atas pembuatan vidio ini”jelas kang Dirlan panggilan akrabnya.

Seperti diketahui,dalam acara ini turut hadir DPW BKPRMI Sumsel yang diwakili tim LPP SDM,DPD BKPRMI ,LPPTKA BKPRMI kabupaten Lahat ust.Supri, ust.Tablawi dan ust.Ruslan ,DPK BKPRMI kecamatan Merapi Selatan, Miguansyah serta kepala Desa dan perangkat Desa setempat.

(Mg/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater