GELAR MUSANCAB DI DAPIL V, TARGET PDIP LAHAT MENANG PEMILU & PILKADA

Sabtu, 27-Februari-2021, 21:31



TANDA RAJA – Pemilu 2024 masih tiga tahun lagi. Namun bagi PDI Perjuangan Kabupaten Lahat, strategi meraih hasil maksimal harus didesain dari saat ini. Karena itu, saat menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Desa Tanda Raja Kecamatan Kikim Timur, Sabtu,(27/02/21) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lahat dan seluruh kader menyatakan tekad untuk berjuang bersama masyarakat meraih kemenangan pada Pemilu 2024 dan kemenangan pemilihan pilkada 2023 nanti.

“kalau kita kuat di ranting dan anak ranting, pasti apa yang diharapkan untuk menang, itu tercapai. Partai itu harus berjuang bersama masyarakat. Sehingga harus kuat dari bawah”,ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat Samarudin, SH kepada wartawan di sela-sela Musancab Dapil 5.

Menurut Samarudin, selain menguatkan pondasi dari bawah, pengurus partai harus sering melakukan konsilidasi. Tentu menurut dia, dengan dilakukan Musancab PAC PDI P sdi Dapil 5 yang ada lima kecamatan menjadi momen kebangkitan PDIP di wilayah Lahat dan langkah untuk meju kedepannya.

Samarudin menyebutkan, hasil Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan hanya bisa meraih empat kursi DPRD Lahat dari lima daerah pemilihan (Dapil). Sehingga dengan semangat berjuang dan gotong royong, Pemilu berikut harus ada perwakilan dari setiap Dapil untuk 24 wilayah Kecamatan yang ada. Samarudin juga meminta seluruh kader PDI Perjuangan harus memiliki semboyan berjuang bersama.

“Untuk seluruh pengurus PAC, kita memiliki semboyan, untuk bisa disiplin dan patuh terhadap konsitusi partai, sikap loyalitas dan ikhlas. Untuk semua pengurus partai harus memilik perinsip dalam mematuhi komando yang ada dalam partai”,tegas Samarudin.

Bendahar DPC PDI Perjuangan Lahat Litran Effendi Gumay yang hadir dalam Musancab itu mengatakan, melihat atusiasme para kader yang tinggi, pihaknya optimistis PDIP kedepan bisa menang Pemilu 2024 dan kemenangan Pilkada 2023. Untuk itu para kader, diarahkan untuk tetap menjadi pilar partai. Tetap menjadi perjuangan partai yang menegakan idiologi partai.

“Idiologi itu yang siap berjuang sama-sama dalam semangat gotong royong. Itulah tradisi PDIP. Kelihatan dari semangat para pengurus PDIP di Lahat. Litran mengatakan, dalam Musancab yang digelar, salah satu poin penting yang harus menjadi perhatian adalah, PDIP hadir di tengah rakyat. Musancab PAC serentak, itu telah mengeluarkan rekomendasi calon Ketua sekertaris dan Bendahara di tingkat kecamatan Dapil 5.

“Tentunya untuk memberikan pesan bahwa partai ini hadir di tengah-tengah rakyat. Kepengurusan hingga tingkat yang paling rendah itu adalah wajah partia, telinga, mata, dan ototnya partai untuk memastikan bahwa PDIP itu mantap konsidasi organisasi”, tegasnya

Disisi lain, Ketua Bidang Organisasi, Hendra Setiawan menuturkan, setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) berisi 11 orang, memenuhi kuota perempuan 30 persen.

“Ketua dan pengurus PAC yang sudah dilantik, harus memiliki loyalitas terhadap partai, dan semangat tinggi untuk membesarkan partai dan menjaga nama baik partai PDI Perjuangan.
Musancab kali ini digelar di Dapil V, meliputi Kecamatan Kikim Timur, Pseksu, Kikim Tengah, Kikim Selatan dan Kikim Barat. Dengan agenda sekaligus pelantikan kepengurusan PAC. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater