Ketua PGK Apresiasi Kinerja Polres Lahat

Jumat, 26-Februari-2021, 21:30


LAHAT — Pengungkapan kasus tindak pidana didalam wilayah hukum Polres Lahat terus menjadi sorotan oleh sejumlah pihak, tak terkecuali Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lahat.

Ketua PGK Kabupaten Lahat, Mahendra Reza Wijaya SH mengatakan, penindakan dan pengungkapan kasus tindak pidana khususnya didalam wilayah hukum Polres Lahat bisa dibilang hampir semuanya terungkap.

“Sehingga, kami dari Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Lahat sangat mengapresiasi kinerja Polres Lahat, yang telah berhasil dan hampir semua kasus berkaitan dengan tindak pidana diwilayah hukum Polres Lahat dan terungkap,” terang Mahendra Reza Wijaya, pada Jum’at (26/02/2021) kemarin, saat dibincangi dikediamannya.

Menurut pria yang bertubuh besar tinggi berkulit putih ini, terutama kasus Narkotika, berbagai jenis Shabu, Ganja, dan Pil Ekstacy, lalu, kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat), kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dan kasus Curanmor, kasus Pengancaman dan lain lainnya.

“Oleh sebab itu, kami dari perkumpulan gerakan kebangsaan (PGK) mengapresiasi kinerja Polres Lahat, terkususnya kepada Kapolres Lahat yang telah berhasil mengungkap dalam berbagaimacam kasus tindak pidana yang ada,” tambahnya.

Tidak itu saja, diakui Mahendra, dimasa kepemimpinan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, selain banyak terungkapnya berbagai kasus tindak pidana, juga dibilang sangat dekat dengan masyarakat mulai dari, kesopanannya, santunnya, tak terkecuali seluruh rekan rekan media yang ada di Kabupaten Lahat.

“Dengan kedekatannya kepada masyarakat terutama, rekan rekan wartawan di Kabupaten Lahat membuktikan, bahwa benar benar Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK ini, memiliki seorang jiwa Pemimpin yang baik dan santun,” ujarnya.

Selain banyak mengungkap kasus, dikatakan Mahendra, dirinya secara pribadi dan atas nama perkumpulan gerakan kebangsaan (PGK) Kabupaten Lahat, sangat salut dan bangga melihat dan membaca sejumlah media di Lahat Kapolres Lahat memberikan penghargaan terhadap anggotanya.

“Dengan pemberian Reward atau Penghargaan ini, jelas akan menjadikan seluruh personil Polres Lahat dan berlomba lomba mengejar dan mengungkap kasus. Karena, dengan diberikannya Reward ini akan membuat semangat bagi anggota tersebut,” terang Mahendra lagi.

Karena, kemungkinan sepengetahuan, Mahendra, baru kepemimpinan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK inilah, yang sangat sopan dan santun baik kepada Personil Polres Lahat, masyarakat, terutama pada rekan rekan media yang bertugas di Kabupaten Lahat.

“Silih berganti Kapolres Lahat, namun, baru Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK ini, yang selalu memberikan penghargaan kepada para anggota yang berhasil mengungkap kasus berbagaimacam tindak pidana. Dan, bukan hanya anggota Polres Lahat saja, termasuk puluhan Satpam Lahat, warga Sipil pun pernah diberikan Penghargaan oleh Kapolres Lahat,” imbuhnya lugas.

Terakhir, Mahendra berpesan, dirinya selaku Ketua PGK Kabupaten Lahat yang juga LBH Lahat sangat salut dan memberikan jempol dua atas kepemimpinan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, yang begitu cepat merespon dalam menerima berbagai laporan dari masyarakat Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater