Danramil 405-07 PP, Babinsa Beserta Unsur Tripika Gelar Jum’at Bersih

´╗┐Sebelum Giat Jajaran Danramil Bagikan Masker Gratis Bagi Pengendara

Jumat, 26-Februari-2021, 20:10


PULAU PINANG — Walaupun terbilang Kabupaten Lahat sudah menurun dari terinfeksi Covid 19, namun, sejumlah instansi terkait baik TNI, Polisi, dan Tripika tetap menjaga dan berupaya memutuskan mata rantai dari penyebaran Covid 19.

Terbukti yang dilakukan oleh jajaran Danramil 405-07 Pulau Pinang, Babinsa Pulau Pinang, bersama unsur Tripika di Kecamatan Pulau Pinang Lahat, menjaga eksistensi dari penyebaran virus menular atau Covid 19, khususnya diwilayah hukum Koramil 405-07 Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Pada Jum’at (26/02/2021) kemarin, sejak pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai Danramil 405-07 Pulau Pinang, Babinsa Pulau Pinang serta unsur Tripika Pulau Pinang Lahat, melaksanakan Jum’at bersih kesejumlah titik lokasi di Desa Jati posko Tangkap Covid 19.

Danramil 405-07 Pulau Pinang Kapten Inf Mulyadi didamping Babinsa SERTU Dodi, SERTU Jaka, disampaikan Batuud Koramil 405-07 SERMA Rohman menyampaikan, Danramil 405-07 PP beserta para anggota Koramil, Polsek Pulau Pinang, dan Babinsa 405-07 PP bersama Unsur Tripika Kecamatan Pulau Pinang melakukan Jum’at bersih di Desa Jati Posko Tangkap Covid 19.

Namun, sebelum menggelar Jum’at bersih diakui Rohman, Danramil 405-07 beserta Babinsa yang ada melaksanakan kegiatan bagi bagi masker, kepada pengguna jalan yang melintas tidak memakai masker saat berkendaraan.

“Sebelumnya, anggota dan para Babinsa Koramil 405-07 Pulau Pinang dikumpulkan, lalu mendengarkan pengarahan dari Komandan Danramil 405-07 PP dilanjutkan, kita mendapat tugas untuk membagi bagikan masker, bagi para pengendara yang tidak memakai masker,” cetus SERMA Rohman.

Usai dari giat tersebut, sambung Rohman, dilanjutkan dengan berfose bersama dan melakukan pembersihan dilokasi yang telah ditentukan. Tujuan digelarnya acara ini, untuk menjadi contoh yang tauladan kepada masayrakat bahwa begitu pentingnya menjaga kebersihan, guna mencegah terjadinya bencana alam, apalagi di wilayah Kecamatan Pulau Pinang Lahat.

Hal itu dilakukan, lanjut Rohman, karena Kecamatan Pulau Pinang Lahat dinilai rentan akan terjadinya Banjir maupun Longsor, untuk mencegahnya, maka pihak Tripika dibawa Pimpinan Koramil 405-07 PP langsung Kapten Inf Mulyadi melaksanakan giat tersebut.

Yang kedua, diuraikan Rohman, untuk mewujudkan Program Pemerintah guna memerangi Pandemi Covid 19 yang sedang berlangsung, sehingga, membuat Koramil Pulau Pinang beserta unsur Tripika melakukan bakti sosial berupa pembagian Masker kepada masyarakat yang belum sadar akan kesehatan atau tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana dianjurkan Pemerintah.

Sedangkan yang ketiga dan empat diterangkan Rohman, guna memberikan contoh yang tauladan kepada segenap masyarakat di wilayah Koramil 405-07 PP, serta membuktikan bahwa sinergitas TNI – Polri, dan unsur Tripika Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, terus berupaya memerangi Covid 19, pencegahan terjadinya Banjir dan Longsor masa musim hujan seperti saat ini.

Turut hadir dalam kegiatan Jum’at bersih dan bakti sosial yang dilaksanakan Koramil 405-07 Pulau Pinang Kabupaten Lahat diantaranya, Danramil 405-07 PP Kapten Inf Mulyadi, Camat Pulau Pinang Drs Erlambang MM, Kepala Puskesmas Pulau Pinang Sanikum, Kaur Pulau Pinang, Kapolsek Pulau Pinang, Kepala Desa (Kades) Desa Jati, perangkat Pemerintahan Desa (Pemdes) dan warga Desa Jati, Babinsa Koramil 405-07 Pulau Pinang, dan Babinkamtibmas Pulau Pinang Lahat.

Selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, dan pada pukul 10.50 WIB kegiatan Jum’at bersih dan pembagian Masker gratis untuk pengendara oleh Danramil 405-07 PP selesai. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Oktober-2021 - 21:27

BANGUN GAPURA UNTUK MEMPERELOK MASJID AL HIDAYAH

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater