Ini Kata Kejari Lahat, 3 M Hanya Untuk Bangun Pondasi RS Pratama

Rabu, 24-Februari-2021, 20:00


Lahatonline.com, Lahat – Habiskan 2,9 Milyar Lebih, Bangunan Rumah Sakit Pratama Hanya jadi Pondasi.
Pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Desa Muara Danau Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan telah selesai dibangun ditahap pertama pada tahun 2020 yang lalu.

Pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat pada tahab pertama ini menghabiskan anggaran (APBDP) sebesar Rp. 2.970.000.000 Dikerjakan oleh PT. Unanti Multi Konstruksi.

Saat ini, bangunan RS Pratama hanya berupa Pondasi dengan beberapa tiang besi. Dari informasi tersebut, hari ini Rabu 24 februari 2021awak media mengkonfirmasi ke Kejari Lahat.

Fitrah SH Kepala Kejaksaan Negeri Lahat melalui Kasi Intel Faisal Basni SH mengatakan bahwa masih mendalami serta menggali informasi apakah ada indikasi penyimpangan dana pembangunan RS Pratama Tanjung Tebat, dan sudah tahap pemanggillan para pihak terkait.

” Memang sudah ada pemanggilan dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, namun yang jelas sekarang kita juga sedang menggali informasi dan mengumpulkan data apakah ada penyimpangan dana pembangunan RS Pratama Tipe D di Tanjung Tebat ” Jelasnya, Rabu (24/02/21).

Namun, Lanjut Faisal, ” jika nantinya ada indikasi penyimpangan dana terhadap pembangunan RS Pratama Tipe D di Tanjung Tebat, tentu kita meminta petunjuk kepada Pimpinan dalam hal ini Kajari tentang bagaimana langkah selanjutnya”, Ujarnya.

Sementara itu dikutip dari medialahat.com saat Dihubungi melalui pesan singkat, Kepala Dinas Perkim Lahat, Limra Naufan, mengatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Pratama akan dilanjutkan di tahun ini.Untuk keterangan lebih lanjut, masih menunggu pegawai perkim lainnya.
“Kito tunggu KPA nya lagi ke Palembang ngurusi anaknya sakit, PPTK nya sedang nemui bapak yang akan cek lapangan kegiatan tahun 2020,” kata Limra.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater