Besok Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK Tes Urin anggotanya

Rabu, 24-Februari-2021, 19:55


Lahatonline.com, Lahat – Dalam Rangka Menindak Lanjuti Program Kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meminimalisir Keterlibatan Anggota Polri Dalam Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK akan mengadakan tes urin bagi seluruh anggotanya.

“Besok Kamis 25 Februari 2021 kita dari jajaran polres lahat akan mengadakan tes urin mulai dari saya Kapolres Lahat, Wakapolres, PJU dan perwira” Kata Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK Kemedia ini, Rabu (24/02/21).

Dijelaskan oleh Kapolres Lahat, pelaksanaan tes urin di seluruh jajaran polres Lahat akan dilakukan secara bertahap.

” Iya pelaksanaan tes urin secara bertahap, kenapa perwiranya kita dahulukan ? Supaya dapat menjadi contoh pada anggotanya ” Jelasnya.

Kemudian, lanjut AKBP Achmad Gusti Hartono, berharap serta mengajak kepada seluruh kepala satuan polres lahat supaya peduli serta melakukan pengawasan terhadap anggotanya masing – masing supaya tidak terlibat dan masuk dalam lingkaran obat terlarang tersebut.

” Nah kepada Para Kasat, Kapolsek di Seluruh Kabupaten Lahat supaya mengawasi anggotanya masing – masing agar tidak mengkonsumsi Narkoba, karna sudah jelas apa bila terdapat menggunakan obat terlarang tersebut dapat dipidana dan dilakukan Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PDTH), dan tidak ada toleransi sedikitpun bagi seluruh anggota ” Tegasnya.

Sebelumnya, Pada hari senin, tanggal 15 februari 2020 sekira pukul 07.30. dalam kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penyalahgunaan Narkoba Polres Lahat, bertempat di rudal Mapolres Lahat.

Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K mengikuti pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan melalui via zoom oleh Polda Sumsel.

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas penyalahgunaan narkoba dilaksanakan juga kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek.

Kapolres Lahat menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian daerah sumatera selatan.

“Pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas penyalahgunaan narkoba ini yaitu sebagai kecintaan pimpinan kita kepada personel untuk terbebas dari penyalahgunaan narkoba, pimpinan kita sudah menjelaskan bagi personel polri yang ikut beperan dalam narkoba pilihannya dua yaitu pecat atau dipidanakan” kata Kapolres.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater