BABINSA KORAMIL 405-09 KOTA AGUNG HADIRI GIAT BINWAS DANA DESA TAHUN 2020

Rabu, 24-Februari-2021, 17:27


PADANG PERIGI- Hari ini babinsa Koramil 405-09 Kota Agung bersama Camat Tanjung Tebat giatkan pembinaan dan pengawasan realisasi Dana Desa tahap III tahun anggaran 2020. tepatnya Desa Padang Perigi Kecamatan Tanjung Tebat. Rabu (24/02/2021).

Serda Harlin Hadi mengatakan,” melalui giat binwas kita bersama Camat mengececk pengerjaan fisik Dana Desa dan menghimbau agar di kelola dengan baik sesuai aturan. program Dana Desa untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur Desa. selain intu infrastruktur yang baik akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

kemudian babinsa dapat berinteraksi langsung dengan warga Desa binaan. dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Menghadapi peralihan musim tersebut upaya-upaya pencegahan, sebaiknya tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan. dengan membersihkan saluran air hingga sungai sehingga mengurangi resiko bahaya banjir,”

Selain itu tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu. ini untuk memutus mata rantai penularan covid19/virus corona,” ujarnya.

Di tambahkan Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE,” sejalan dengan intruksi pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan pengelolaan Dana Desa, agar leding sektor dan organisasi perangkat Daerah (OPD) berperan aktif dan jemput bola dalam hal pembinaan dan pengawasan.

Di harapkan pengerjaan kegiatan di kelola dengan baik, mengacu pada regulasi juklak dan juknis yang di tetapkan pemerintah. untuk meminimalisir potensi resiko yang berdampak pada efektivitas dan kemanpaatan. Dana Desa di harapkan dapat meningkatkan penanganan stunting melalui pemberiaan gizi seimbang pada balita dan anak-anak usia pertumbuhan. selain itu dapat mendorong peningkatan ekonomi melalui giat padat karya tunai dan bumdes,”tegasnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater