Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

1 Hari Hidup 1 Minggu Mati, PDAM Tirta Lematang Kecewakan Warga Revari

Warga Perumnas Revari Blok 6 dan 7 Mengeluh

Selasa, 23-Februari-2021, 15:36



LAHAT – Ratusan kepala keluarga (KK) yang bermukim di Perumnas Revari khususnya di Blok 6 dan 7 Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat mengeluhkan pemasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang Lahat.

Mirisnya, pemasokan air bersih dari PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat, belakangan ini kerap mati. Sehingga, membuat ratusan jiwa terutama di Blok 6 dan 7 Desa Ulak Lebar Lahat, harus membeli air diluar dengan harga Rp.120 ribu pertengki.

“Sudah dua menit Minggu ini, pasokan dari PDAM Tirta Lematang tidak hidup, jadi kami harus membeli air diluar dengan harga Rp.120 ribu pertengki,” ungkap HM salah satu warga Blok 6 Perumnas Revari dibincangi wartawan dan mintak namanya dirasiakan, pada Senin (22/02/2021) kemarin.

Diakui HM, akibat kerapnya mati membuat sejumlah perwakilan warga Perumnas Revari di Blok 6 dan 7 menyambangi kantor PDAM Tirta Lematang. “Telah beberapa kali kami kekantor perusahaan milik daerah ini, tapi, sampai sekarang tak kunjung ada tindak lanjut dari PDAM sendiri,” tambahnya.

Jangan perusahaan saja, kata HM, yang bisa mengklaim kewajiban pelangga setiap bulan. Apabila terlambat bayar pelanggan dikenakan denda.

“Sementara, atau sebaliknya tanggungjawab dari pihak PDAM Tirta Lematang, tidak ada sama sekali. Karena, sudah dua Minggu kami pelanggan PDAM tak kunjung mendapatkan air bersih,” ucapnya dengan nada sedikit kesal.

Yang jelas, sambung HM, warga menggeluhkan pasokan air bersih dari pihak PDAM Tirta Lematang ini, terkadang satu hari hidup, satu mati. Sehingga, memaksa para pelanggan yang ada, harus membeli air dari luar.

“Mana janji Direktur PDAM Tirta Lematang Lahat sudah banyak memperbaiki disejumlah titik Pipa, sedangkan kenyataannya, kami warga Perumnas Revari di Blok 6 dan 7 Desa Ulak Lebar, masih sering merasakan tidak mendapatkan pasokan air dari PDAM,” tanya HM yang juga merupakan salah satu pelanggan. Seraya menjelaskan, 120 KK kecewa dengan kinerja PDAM Tirta Lematang Lahat.

Sementara, Direktur PDAM Tirta Lematang Lahat, Anda Wijaya dikonfirmasi mengatakan, terima kasih infonya, dan akan segera ditindak lanjuti.

“Terima kasih infonya, nanti saya perintahkan bagian distribusi air agar dapat segera mencari apa permasalahan sampai air untuk di Perumnas Revari Desa Ulak Lebar, Kabupaten Lahat,” janji Anda Wijaya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater