CAMAT MULAK ULU HIMBAU TIDAK LAKUKAN AKSI BALAP LIAR

Rabu, 17-Februari-2021, 23:58


LESUNG BATU – Antisapasi terjadinya aksi balap liar yang meresahkan beberapa hari ini, Camat mulak ulu langsung kunjungi lokasi yang biasanya di jadikan tempat ajang balap liar tepatnya jembatan air mulak dan jalan raya Desa Lawang Agung. turut mendampingi personel Polsek Mulak Ulu, Babinsa koramil 405-09/ Kota Agung , Kepala Desa Pengentaan dan Lawang Agung.

Giat ini gabungan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya aktivitas balap liar di jembatan dan jalan raya desa Lawang Agung. selain itu Camat dan tim langsung menghimbau kepada kalangan anak-anak remaja agar tidak melakukan aktivitas apapun yang mengganggu keamanan, ketertiban serta lalu lintas serta keselamatan. Rabu (17/02/2021).

Kurung salah satu pengendara kendaraan roda 2 yang melintas mengatakan,” kami masyarakat sangat mendukung langkah himbauan di area jembatan air mulak dan jalan raya. lalu lintas kendaraan normal dan tidak ada aktivitas balap liar yang mengganggu seperti beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Di tambahkan Pjs Kepala Desa Lesung Batu Emi Darlena dan Pjs Lawang Agun Dili Nawawi, ” himbauan bersama ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat adik-adik kalangan remaja agar tidak melakukan kegiatan apapun di area jembatan air mulak dan jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas dan mengancam keselamatan masyarakat pengendara kendaraan yang lewat.”

Sementara itu Camat Mulak Ulu ELSYE HARTUTI S.STP.MM mengatakan, ” kami telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait aksi balap liar di lokasi jembatan air mulak dan jalan raya lawang agung. laporan sudah di teruskan kepada pihak Kepolisian Sektor Mulak Ulu. kemudian kita berkordinasi dengan elemen yang ada dan hasilnya, hari ini kita langsung ke lokasi dan menghimbau anak-remaja agar tidak melakukan aksi balap liad . dengan tujuan untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang di duga di lakukan kalangan anak-anak remaja. dan himbauan kepada masyarakar agar tidak melakukan kegiatan di area jembatan yang mengganggu ketertiban dan keselamatan masyarakat pengguna jembatan. kegiatan akan rutin kita lakukan sampai benar-benar tidak ada lagi aksi balap liar di area jembatan, jalan raya dan situasi kondusif normal terkendali,” tegasnya.

Senada di sampaikan Kapolsek Mulak Ulu melalui Kanit Binmas Bripka Andi Maulana,” terkait aksi balap liar di jembatan air mulak dan jalan raya sebelumnya kita dari polsek sudah melakukan tindakan pembubaran di tkp dan berhasil di bubarkan. kemudian hari ini di dapatkan laporan aksi yang sama kembali terjadi, kemudian kita bersama instansi dan pihak terkait Camat serta Kepala Desa mengambil langkah patroli bersama.

Dengan mengamankan lokasi jembatan dan langsung memintah para anak-anak remaja yang berkumpul di area jembatan dan jalan raya untuk bubar dan pulang ke rumahnya masing-masing. kemudian menghimbau agar tidak melakukan aksi yang sama. mengingat ini mengganggu kamtibmas dan keselamatan lalu lintas.

Bilamana aksi balap liar kembali terulang, maka kami pihak berwajib akan mengambil langkah tegas dan terukur. di harapkan setelah ini aksi balap liar di area jembatan tidak ada lagi dan lalu lintas kembali normal.”

Dari pantauan media ini, tim langsung mengamankan area jembatan dan langsung menghimbau masyarakat yang berkumpul untuk membubarkan diri. ini untuk mencegah terjadinya aksi balap liar. giat berjalan lancar, kondusif dan di apresiasi para pengendara yang melewati jembatan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater