Desa Gunung Agung Merapi Barat Gelar Sedekah Rame

Rabu, 17-Februari-2021, 23:58


Lahatonline.com, Gunung Agung – Bertempat Gedung Serbaguna Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, hari ini diadakannya Sedekah Rame (Adat) Desa Gunung Agung.

Ketua Adat Harlian mengatakan sedekah rame (adat) desa Gunung Agung sudah sejak lama. Dimana tujuan diadakannya sedekah rame ialah guna mendoakan nenek moyang serta orang – orang terdahulu desa Gunung Agung.

Selain itu, juga meminta kepada yang Maha Kuasa agar warga desa Gunung Agung selalu dilindungi, dijauhkan dari marabahaya, serta selalu diberi keberkahan dan diberi rezeki yang berkah.

Senada, Dafit Apriansyah Kepala Desa Gunung Agung mengatakan Sedekah rame merupakan perayaan adat sebagai wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pada tahun ini, Dafit Apriansyah selaku Kepala Desa Gunung Agung kembali menggelar Sedekah Serame. Hanya saja untuk tahun ini, perayaan digelar lebih semarak, dengan menyembelih seekor kerbau. Sementara, pada tahun-tahun sebelumnya hanya melakukan penyembelihan kambing.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh terselenggaranya sedekah rame ini, Enam tahun berturut – turut Kegiatan ini kita laksanakan tak lain dan tak bukan karena ini merupakan program kita sebagai pemimpin didesa Gunung Agung. Selain dari pada itu, ini merupakan sedekah adat yang sudah ada sejak orang terdahulu kita, yang mana tujuan dari sedekah rame ini sangat begitu baik” Terang Dafit, Rabu (17/02/21).

Dikesempatan ini pula, Dafit Apriansyah yang di dampingi Istrinya yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gunung Agung memohon maaf atas segala kekurangan dan kehilafan baik disengaja maupun tidak disengaja selama memimpin desa Gunung Agung.

“Sudah Enam tahun kami memimpin Desa Gunung Agung, dikesempatan ini tentu banyak dukungan dari masyarakat, perangkat desa, BPD untuk membangun serta memajukan Desa Gunung Agung untuk lebih baik lagi. Tentu kami sangat mengucapkan terima kasih banyak atas semua itu. Kemudian jika terdapat kehilafan baik disengaja maupun tidak disengaja kami mohon dimaafkan” Ujar Dafit.

Dikesempatan ini pula, Dafit mengucapkan terima kasih kepada Pihak Perusahaan, Polri dan tamu undangan lainnya yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam sedekah rame desa Gunung Agung.

Sementara itu, Andre dari PT. MAS mewakili seluruh undangan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kepala desa yang mengundang dalam acara persedekahan adat desa Gunung Agung.

“Ini sangat baik silahturahmi masih sangat terjaga, karena hampir Satu tahun kita tidak berkumpul. Dan Alhamdulillah hari ini berkat acara ini kita dapat bertatap muka namun tetap dengan protokol kesehatan, dan kita sama – sama bedoa agar semua yang hadir selalu dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT dan silahturahmi ini akan tetap selalu ada” Ungkapnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan Do’a dan makan bersama.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater