SUNGAI AIR SYAM MELUAP’ CAMAT PAGAR GUNUNG MINTA WARGA WASPADA

Minggu, 14-Februari-2021, 15:04


PAGAR ALAM – Seiring tingginya curah hujan beberapa hari ini membuat sungai air syam desa pagar alam kecamatan pagar gunung meluap. ini terjadi sekitar pukul 10.00 wib dan mengancam tergerusnya lahan persawahan milik warga, Minggu (14/02/2021).

Ketika di konfirmasi salah satu warga setempat Aswandi yang berada di lokasi mengatakan,” meluapnya sungai air syam terjadi sekitar lukul 10.00 wib hingga menjelang siang. untuk sementara tidak di dapatkan korban dari penduduk maupun kerusakan parah lahan persawahan. namun tingginya debit air hingga menggerus bagian pinggir sawah yang bersentuhan langsung dengan bibir sungai,” ujarnya.

Sementara kepala Desa Pagar Alam Isharman yang turut berada di lokasi sungai air syam mengatakan,” Dengan meluapnya sungai ini di himbau kepada warga yang hendak beraktivitas ke lahan persawahan/perkebunan yang melewati ataupun yang berada di lokasi agar waspada dan berhati-hati. kondisi ini sangat beresiko/bahaya bagi masyarakat dan untuk sementara menjauh dari lokasi sungai yang meluap agar tidak terjadi korban,”

Di tambakan Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi S.KOM MM,” meluapnya sungai air syam dampak dari tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini. Kemudian di himbau agar masyarakat waspada dalam menyikapi meluapnya sungai air syam dan ikuti petunjuk dan arahan dari pihak pemerintah Desa dan Kecamatan. jangan mendekati areal sungai yang meluap agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

Bagi masyarakat yang aktivitas ke kebun dan sawah bersentuhan ataupun akses melewati sungai ini, untuk sementara tahan dan tunggu situasi benar-benar aman. setelah debit air turun dan normal kembali, inilah langkah yang tepat untuk menghindari bahaya yang di timbulkan akibat meluapnya sungai air syam. selain itu tetap ikuti petunjuk instansi terkait,” tegasnya.

Pantauan akhir hingga berita ini di tayangkan tidak di dapatkan laporan korban dari penduduk dan kerusakan parah di areal persawahan warga. warga masih menunggu debit air berkurang dan sungai kembali normal.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater