KKN STIE SERELO LAHAT, AJAK WARGA TANJUNG PAYANG GOTONG ROYONG

Sabtu, 13-Februari-2021, 08:36


TANJUNG PAYANG – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STIE Serelo Lahat melakukan gotong royong bersama Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Sabtu, (13/02/21)

Gotong royong ini masuk sebagai salah satu program kerja dari KKN di Desa Tanjung Payang, yang tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan, keterlibatan Mahasiswa dengan masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya kebersamaan dan kebersihan.

Dalam kegitan ini, Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat kelompok delapan (8) mereka bersama-sama bergotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di beberapa titik.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Payang Sapri atau yang lebih dikenal ICap mengatakan bahwa Gotong royong yang dilakukan ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga mempererat solidaritas antara masyarakat dan Mahasiswa KKN.

“Sampah merupakan salah satu masalah yang ada di Desa ini, menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan bisa menjaga lingkungan”, Ujar ICap

Sementara Itu Ketua Kelompok delapan (8) KKN STIE Serelo Lahat Heru menyampaikan, terkait dengan kebersihan ini, kesadaran masayarakat menjadi point penting, karena sebagai cara akan kami lakukan, agar masyarakat tetap menjaga keseahatan dan kebersihan lingkungan di masa pandemi Covid-19″, Ucap Heru

Hal yang sama dikatakan Darmudin Mahasiswa KKN STIE Serolo Lahat, dengan adanya kegiatan gotong royong ini bisa lebih menyadarkan warga yang ada di Desa Tanjung Payang akan petingnya kebrsihan lingkungan”, Harapanya.

Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat Gotong Royong Bersama Warga Tanjung Payang Bersihkan Sampah

Kegiatan gotong royong yang diinisiasi oleh anak KKN ini mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya Toni sohani selaku warga setempat.

“Kita besyukur adanya Mahasiswa KKN Serelo Lahat yang mengajak masyarakat gotong royong, adanya ajakan langsung oleh mahasiswa diharapkan bisa menyadarkan masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga lingkungan”, Pungkasanya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater