Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat Ajak Warga Desa Telatang Cegah Penyebaran Covid 19

Jumat, 12-Februari-2021, 22:52


LAHAT ONLINE, TELATANG – Covid 19 nampaknya belum tahu kapan akan berakhir, menyikapi hal tersebut STIE Serelo Lahat sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Lahat, melakukan pengabdian pada masyarakat dengan menerjunkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke desa desa dengan tema “KKN Tematik Covid 19, Jumat (12/02).

Dikatakan Dery Angradinata Ketua KKN, pihaknya menyusun beberapa macam kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan Covid 19.

“Menyusun program edukasi pencegahan Covid 19, pembuatan dan penyemprotan disinsfektan, pembuatan dan pembagian masker, penyuluhan 1 rumah 1 tempat cuci tangan, pendampingan belajar dari rumah bagi siswa SD, pembuatan video content ajakan mematuhi protokol kesehatan, pembuatan video tentang Desa Telatang, pembuatan akun medsos untuk UMKM, dan lain lain,” kata dia

Derry menambahkan, program program yang di susun bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat Desa Telatang, sehingga harapan ada perubahan prilaku di tengah masyarakat tentang protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak bisa menjadi budaya

“Kami juga membuat video tutorial pembuatan disinfektan, dengan harapan masyarakat Desa Telatang dapat membuat disinfektan sendiri dan pencegahan covid 19 dapat dilakukan secara masif di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat Desa Telatang,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Amaludin SIP MM menuturkan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinsfektan di beberapa fasilitas umum.

“Seperti di kantor desa, lapangan olahraga, rumah penduduk, sekolah, jembatan penyebrangan, dan masih banyak lagi. Hal ini sebagai upaya dan kepedulian STIE Serelo Lahat dalam pencegahan covid 19. Dan berharap ini terus dilakukan oleh masyarakat Desa Telatang,” tuturnya.

Terpisah, Kades Telatang Hedi Merlian menerangkan, apa yang dilaksanakan mahasiswa KKN tersebut sangat bagus dampaknya terhadap kehidupan Prokes di Desa Telatang.

“Kami ucapkan terima kasih, sehingga masyarakat di desa kami mendapatkan edukasi agar terhindar dari penyebaran Covid 19. Tema yang di usung juga sangat bagus, menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Sukses terus STIE Serelo Lahat dalam mencetak generasi muda yang kelak akan menjadi agen perubahan bagi bangsa ini,” pungkasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater