CAMAT MULAK SEBINGKAI HERWANSYAH SE.MM GIATKAN BINWAS DI MONEV DANA DESA TAHAP III TAHUN 2020

Kamis, 11-Februari-2021, 15:55


TALANG PADANG – Dalam rangka peningkatan fungsi pembinaan dan pengawasan/binwas kepada pemerintah Desa. hari ini Camat kecamatan mulak sebingkai beserta tim forkopimcam laksanakan giat monitoring dan evaluasi Dana Desa tahap III tahun anggaran 2020.

Tim monev terdiri dari camat, kapolsek, Danramil dan sekretaris Kecamatan kali ini focus pada pemantauan dan pemanpaatan dana Desa yang di gunakan selama satu tahun anggaran. baik yang di gunakan untuk pembangunan, infrastruktur maupun pengembangan ekonomi masyarakat Desa. Kamis (11/02/2021)

Kepala Desa Talang Padang Juliansyah mengatakan,” aktivitas monev penyaluran serta penggunaan Dana Desa berjalan lancar. monev merupakan langkah efektivitas pemanpaatan Dana Desa untuk penggunaan, di antaranga penyediaan infrastruktur. untuk Desa Talang Padang telah membangun 7 paket jamban untuk masyarakat.

Monitoring yang di lakukan berjalan optimal tim langsung mengececk ke lokasi untuk memeriksa hasil pelaksanaan kegiatan dana Desa tahun 2020 dan untuk pembangunannya sudah tercover semua,” terangnya.

Sementara Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE.MM pada media ini mengatakan,” tujuan dari pelaksanaan monitoring dan evaluasi/monev tidak lain untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan Dana Desa. sehingga secara keseluruhan penggunaannya dapat di pertanggungjawabkan.

Pembangunan yang baik berskala prioritas akan menjadi azas dalam sistem tata kelola Dana Desa. seperti pembangunan padat karya
tunai dengan melibatkan sdm yang ada di Desa. Penyediaan infrastruktur, peningkatan ekonomi kreatif, pencegahan stunting, usaha sektor pariwisata dan lain-lain. di harapkan akan mendorong peningkatan ekonomi warga masyarakat,”

Terpantau pelaksanaan berjalan lancar, kondusif. untuk dana Desa talang padang tahun anggaran 2022 telah membangun 7 paket jamban untuk warga Desa.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater