Pemdes Telatang Gandeng Indonesia berdonasi Kelola Sampah Rumah Tangga

Selasa, 9-Februari-2021, 19:45



Telatang – Yayasan Indonesia Berdonasi (IB) yang berkedudukan di kota Palembang adalah salah satu organisasi masyarakat yang bergerak dibidang sosial kemanuasian, pada pagi selasa 8 Februari 2021 mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Telatang Kec Merapi Barat, Kab Lahat tentang pengelolaan sampah melalui program pemberdayaan masyarakat dari tim IB.

Dalam pertemuan ini turut hadir unsur pemeritahan desa, badan permusyawarahan desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, karang taruna serta masyarakat desa telatang dan pertemuan ini bertempat di kantor desa Telatang.

Dalam sambutan nya kepala desa telatang Hedi Marlian menyatakan
“Kami sangat berterima kasih dengan program pemberdayaan masyarakat ini terutama program pengelolaan sampah ini, masih ada anak-anak muda yang peduli dengan lingkungan sekitar, semoga istiqomah dengan program pengelolaan sampah ini dan mari kita bersinergi”.

Selain itu ia juga mengajak masyarakat agar sadar dan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan desa dan dengan adanya program pengelolaan sampah dari Indonesia berdonasi ini bisa menyadarkan kita akan betapa penting lingkungan yang bersih dan sehat tutupnya.

Sementara itu Koordinator Deploment Program Indonesia Berdonasi Parastika, menuturkan peluang selalu muncul ketika orang lain mengeluh pikirkan tentang sesuatu untuk membuat perbedaan pikirkan itu dan lakukan itu. jangan khawatir dengan uang karena uang akan mengikuti manusia yang punya impian dan memperjuangkan impiannya, Bismillah kita bersinergi dalam program pemberdayaan masyarakat ini, kita sama-sama belajar, saling bahu membahu, saling percaya untuk kesuksesan program ini secara sistematis dan berkelanjutan…. Allah Huakbar.

Ia juga menambahkan ”Dengan adanya kerjasama antara pemdes telatang dengan tim IB dalam hal pengelolaan sampah ini dapat memperdayakan kaum muda untuk membangun ekonomi kreatif melalui pemanfaatan sampah plastik agar bisa menjadi suatu kerajinan tangan atau souvenir, saya yakin kaum muda desa telatang ini kreatif dan mempunyai jiwa seni jelasnya.

Adanya program pemberdayaan masyarakat dari tim IB warga desa merespon dengan baik
Dan sangat mendukung penuh kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya pembuatan bank sampah, karena memang dari dulu masyarkat sudah menginginkan pengelolaan sampah yang baik namun masyarakat masih bingung bagaimana mekanismenya tidak ada mentor yang mendampingi, Alhamdulillah pemerintah desa mendatang tim Indonesia berdonasi untuk bersinergi dengan masyarakat dalam hal pengelolaan sampah ini.

(RUSDI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater