Korban Tertidur Saat Api Mulai Membakar Rumah Tetangga di Simpang 3 Pasar Tasti

Jumat, 5-Februari-2021, 21:01


LAHAT ONLINE, PAJAR BULAN – Kebakaran di Simpang 3 Tanjung Sakti masih menyisahkan duka yang mendalam bagi keluarga korban, namun mereka tetap bersyukur lantaran masih diberikan keselamatan, Jumat (05/02). 

Menurut Ningsih (38) korban kebakaran, dirinya dan keluarga saat kejadian tengah tertidur, namun dia, suami dan ketiga anaknya sempat menyelamatkan diri sebelum api melahap rumah mereka. 

“Pada saat itu malam sekitar pukul 22:06 saya bersama keluarga sedang tidur, tiba tiba ada asap mengepul dari rumah sebelah. Rumah itu kosong, pemiliknya sedang keluar. Kami keluar rumah dan berteriak minta tolong, warga datang menyelamatkan kami dan berusaha masuk ke dalam rumah tersebut, namun ternyata didalam api sudah menyala dan asap susah mengepul, tidak lama api menjalar ke rumah kami juga,” kata dia. 

Ningsih mengaku, bahwa ijazah dan raport anaknya tidak sempat lagi dibawa keluar. Terlebih pakaian dan barang lainnya. 

“Anaknya sempat mengeluarkan motor, kami juga sempat mengeluarkan surat penting seperti KK dan akta lahir, namun ijazah dan raport hangus terbakar,” ujarnya. 

Sementara itu, Kades Pajar Bulan Junika menerangkan, pada saat kejadian, suasana malam hari begitu tenang, sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya. 

“Lokasinya di tempat padat penduduk, namun beruntung tidak menjalar di rumah di belakang, karena suasana malam kebakaran sangat tenang, tidak angin. Total rumah yang hangus terbakar berjumlah 2 unit, 4 unit rumah rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater