Pemdes Pajar Bulan Bentuk Posko Bantuan Kebakaran Simpang 3 Tanjung Sakti

Jumat, 5-Februari-2021, 20:33


LAHAT ONLINE, PAJAR BULAN – Setelah musibah kebakaran menghanguskan 2 unit rumah panggung di Simpang 3 Pasar Tanjung Sakti, tepatnya di Desa Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Pemerintah Desa (Pemdes) Pajar Bulan bentuk posko bantuan, Jumat (05/02). 

Menurut Junika Kades Pajar Bulan, pihaknya membentuk posko untuk menampung berbagai macam bantuan untuk korban kebakaran. 

“Posko ini merupakan bentuk solidaritas dari  Pemdes Pajar Bulan warga desa kami, hal ini bertujuan untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah,” kata dia. 

Junika menuturkan, pihaknya menampung segala macam bentuk bantuan. Oleh sebab itu bagi siapa saja yang ingin berdonasi, bisa datang langsung ke Posko bantuan tersebut. 

“Bisa datang, segala macam bantuan kami terima. Namun saat ini korban kebakaran membutuhkan kebutuhan pokok seperti sembako, pakaian dan tempat tinggal. Saat ini korban kebakaran tinggal di rumah keluarganya yang tidak jauh sari lokasi kebakaran,” ujar dia. 

Sementara itu, Yusman korban kebakaran mengaku, sangat terbantu dengan adanya posko tersebut, karena dapat meringankan beban mereka. 

“Alhamdulillah, tadi dapat bantuan dari Bupati Lahat yang diserahkan melalui BPBD, Dinsos dan Perkim. Bantuan dari masyarakat dan terutama Pemdes Pajar Bulan. Kami korban kebakaran bersyukur banyak yang peduli atas musibah yang menimpa kami,” ujarnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater