SPENSAMU GIAT PEDULI KORBAN KEBAKARAN ARDIBA

Kamis, 4-Februari-2021, 18:38


ARDIBA – Dewan Guru bersama Pengurus SMP N 1 Mulak Ulu bantuan yang merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Pengurus OSIS SMP N 1 Mulak Ulu di kawasan Kecamatan Mulak Ulu selama dua hari belakangan ini kepada warga korban kebakaran Desa Air Dingin Baru (Ardiba) Kecamatan Tanjung Tebat. penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala Sekolah yang diwakili oleh Waka. Bid. Kurikulum SMP N 1 Mulak Ulu, Asparil Purnama, S. Pd. Kamis (04/02/2021).

Disela – Sela kegiatan tersebut, Pembina OSIS Sekolah yang juga dikenal dengan sebutan SPENSAMU tersebut, Eka Aprian Anugerah, S. Pd menjelaskan bahwa selain dikumpulkan siswa dari sumbangan warga desa yang ada di kecamatan mulak ulu, bantuan ini juga merupakan hasil sumbangsih dari seluruh dewan guru beserta staf Tata Usaha SMP N 1 Mulak Ulu.

Muhammad Daffa Tri Buana, salah seorang perwakilan pengurus OSIS yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ia merasa bangga karena dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana sampai pada penyerahan bantuan ini.

Dan juga merasa terharu melihat keadaan warga terdampak musibah kebakaran di desa yang dilintasi jalan lintas Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Masih di tempat yang sama, Kepala SMP N 1 Mulak Ulu, Drs. Wasiri menyampaikan bahwa yang lebih penting dari sekedar jumlah (Kuantitas) bantuan yang diberikan adalah bagaimana kita menumbuhkan/ mendidik (meng edukasi) rasa pri kemanusiaan dan kepedulian pada diri anak. Dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi contoh sekaligus realisasi dari kepedulian sosial tersebut kepada siswa SMP N 1 Mulak Ulu pada khususnya dan seluruh anak dan masyarakat di kabupaten Lahat pada umumnya.

Mudah – mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang menjadi korban musibah kebakaran di Desa Air Dingin Baru ini, lanjut Kepala Sekolah yang dikenal Humoris dan gemar berolah raga ini
kepada awak media.

Sementara kepala desa Ardiba Metro Kaprami mengatakan,”rasa terimakasih dan apresiasi atas kepedulian semua lapisan masyarakat dan pada sekarang ini bantuan datang dari jajaran Spensamu/SMPN 1 MULAK ULU tentu saya atas nama pemdes Ardiba dan warga korban kebakaran mengucapkan terimakasih. ini sangat membantu untuk kebutuhan masyarakat dan akan kita sayurkan kepada warga desa yang menjadi korban musibah kebakaran.

Salain itu penting saya sampaikan, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan dana bantuan dapat mentransfer ke nomor Rekening BANK SUMSEL BABEL NOREK: 19509001228 an.Donasi Kebakaran Air Dingin. terang Metro.

PENULIS : MIRIL HARPIKA S Pd
EDITOR : CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater