Bunda Paud Kabupaten Lahat Resmikan Gedung Paud di Pagar Jati Tasti Pumi

Rabu, 3-Februari-2021, 23:59


LAHAT ONLINE, PAGAR JATI – Bunda Paud Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang meresmikan Gedung Paud dan perpustakaan Desa Pagar Jati Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Rabu (3/1/21)

Lidyawati mengatakan,anak adalah titipan dari Allah SWT, dan juga harta yang paling beharga, maka menjaga mereka sama saja menjaga masa depan untuk kemajuan dan eksistensi bangsa kita.

“Masa depan anak pada usia dini ada yg namanya masa keemasan, disaat itulah perkembangan saraf retorik maupun motorik nya di bentuk, jadi ini merupakan awal kita mendidik anak kita dengan sebaik baiknya jika pendidikan jasmani dan rohaninya baik insyallah perkembangan kedepannya akan melanjutkan kejenjang tingkat SD, SMP dan SMA, malah sampai kejenjang lainya akan berlanjut,” kata dia. 

Ditambahkan Lidyawati, perpustakaan yang ada di kecamatan dan desa, yang berfungsi untuk dapat menunjang anak usia dini untuk mengenal huruf dan juga diadakan tempat bermain, agar anak usia dini dapat beradaptasi dengan mengenal dunia anak-anak.

“Ini juga adalah program pemerintah yang melalui paud dengan PKK yang selalu bersinergi dengan PKK Bina Keluarga Balita yang lebih fokus kepada pendidikan seperti, Posyandu,pelayanan kesehatan balita dan ibu hamil yang berada di Desa dan Kecamatan dalam wilayah kabupaten lahat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan menyambut baik kedatangan Bunda Paud Kabupaten Lahat yang telah meresmikan gedung Paud tersebut. 

“Besar harapan kami, dengan kehadiran gedung Paud ini dapat menjadi langkah dalam memajukan dunia pendidikan terutama ditingkatkan Paud,” pungkasnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater