Pemdes Negeri Agung Gelar Musyawarah Desa tentang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Tahun 2021

Jumat, 29-Januari-2021, 16:34


Lahatoine.com, Negeri Agung – Pemerintah desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini mengadakan musyawarah bersama terkait keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai ( KPM BLT DD ) tahun 2021.

Terpantau awak media, Musyawarah ini dimpin langsung oleh Ketua BPD Ruslan , SE. Dikatakan oleh Ruslan, musyawarah tersebut merupakan tindak lanjut pada rapat RKPD tanggal 27 Januari 2021 lalu.

” Tanggal 27 Januari 2021 kemarin kita sudah mengadakan rapat, dan hari merupakan validasi serta menyatukan kesepakatan bersama dalam menetapakan KPM BLT DD 2021 desa Negeri Agung ” Terang Ruslan, Jum’at ( 29/01/21).

Ia juga menjelaskan, pada Musyawarah ini ialah untuk menampung usulan dari berbagai lembaga desa.

” Jadi usulan dari para kadus, ketua adat, tokoh masyarakat dan yang terlibat dalam rapat ini akan ditampung tentang warga mana saja yang benar – benar layak untuk penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa tahun 2021 ” Katanya.

Sementara itu, Risman Kepala Desa Negeri Agung menambahkan, nantinya hasil Musyawarah akan ditetapkan dan masuk dalam RKP tahun 2021.

” Benar apa yang disampaikan oleh Ketua BPD selaku pimpinan rapat bahwa hari ini rapat kembali dilanjutkan untuk penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai dana desa ( BLT DD ) tahun 2021.

Pada tahun 2020 lalu, sebanyak 41 Kepala Keluarga ( KK ) telah menerima penyaluran manfaat BLT, terangnya.

” Untuk yang digantikan ada 7 orang, karena sudah mendapatkan jenis bantuan lain seperti BPNT, PKH dan yang di PHK telah bekerja kembali. Dan pada kesempatan ini ada penambahan sebanyak 15 orang sehingga penetapan bersama total keseluruhan penerima BLT 2021 sebanyak 49 Kepala Keluarga” Tambah Risman

Pantauan awak media, musyawarah ini melibatkan Kepala Desa, sekretaris desa, BPD, LPA, LPM, Tokoh adat, tokoh masyarakat, para kepala dusun, pendamping desa serta pendamping lokal desa.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater