Founder EBF Bakal Buatkan BPJS Penderita Kanker dan Tumor yang Terkendala Biaya Berobat

Program Mang Padeka Polda Sumsel bekerjasama dengan Evo Brother Foundation bantu penderkta kanker dan tumor di Kabupaten Lahat

Rabu, 27-Januari-2021, 21:38


LAHAT ONLINE, MANGUN SARI – Polres Lahat melalui program Mang Padeka (Polisi Dolor Kito) bekerjasama dengan Evo Brother Foundation, memberikan tali asih kepada penderita kanker dan tumor di Desa Mangun Sari Kecamatan Jarai dan Desa Muara Gelumpai Kecamatan Muara Payang, Rabu (27/01). 

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Binmas AKP Herdi Pakhrudin SE mengatakan, pihaknya memang telah menjalin kerjasama dalam membantu para penderita kanker dan tumor yang ada di Kabupaten Lahat. 

“Sebelumnya kami telah mendata sebanyak 60 orang, namun yang lulus verifikasi ada 18 orang, ditambah dari founder Evo Brother Foundation 7 orang, jadi total 25 orang mendapat bantuan,” kata dia. 

Dua penderita kanker di Desa Mangun Sari bernama Aminuddin (45) dan dari Desa Muara Gelumpai Evi (37). Mereka berdua termasuk 25 para penerima bantuan mendapatkan uang tunai yang dapat digunakan untuk biaya berobat dari penyakit kanker tersebut. 

“Kami memberikan bantuan ini semata mata hanya mengharap ridha Allah SWT. Oleh sebab itu, kita data para penderita ini, dengan harapan mereka dapat sembuh. Program ini kami harap digunakan tepat sasaran bagi penderita, yakni untuk biaya berobat. Kalaupun para penderita belum punya BPJS atau KIS, saya akan buatkan, premi perbulan akan saya bayarkan selama digunakan untuk berobat kanker atau tumor,” kata Popi Founder Evo Brother Foundation. (Aldo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater