Jumat, Dinas Kesehatan Lahat Jemput 3.800 Dosis Vaksin C-19

Rabu, 27-Januari-2021, 17:56


Lahat – Jatah dosis vaksin C-19 untuk Kabupaten Lahat dijadwalkan Jumat (29/1/2021) akan diambil di jemput ke gudang penyimpanan vaksin di Palembang.

Pengambilan 3.800 dosis vaksin tersebut akan dilakukan Dinas Kesehatan Lahat dan mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI dan Kepolisian dalam hal ini Kodim 0405 Lahat dan Polres Lahat serta 13 Mobil Baracuda Brimob.

“Jumlah vaksin yang bakal diterima untuk Lahat berjumlah 3.800 dosis, setiba di Lahat pada hari Sabtu Minggu Vaksin akan di distribusikan ke 35 Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Lahat” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq M Putra.

Dikatakan Taufiq, rencana pelaksanaan Pencanangan vaksin tahap pertama serentak hari Senin 1 Febuari 2021 yang akan dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. “Direncanakan dan dijadwalkan Bupati Cik Ujang beserta Forkopimda, tenaga kesehatan (nakes) dan Tokoh Masyarakat akan disuntik vaksin perdana,” bebernya, Rabu (27/1/21)

Sementara itu, Bupati Lahat menegaskan, orientasi dirinya bersama para Forkopimda dan Tokoh Masyarakat untuk menjadi orang yang divaksin pertama bukan untuk gagah gagahan melainkan meyakinkan masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Ini upaya kita mengedukasi dan mensosialisasikan ke warga agar tidak takut untuk divaksin, demi Kesehatan bersama,” tegasnya.

Kepala Daerah Inovatif ini berharap, agar proses distribusi dan pelaksanaan vaksin di Lahat berjalan lancar. “Kita berharap prosesnya nanti lancar dan menekan penularan wabah COVID-19 di Lahat,” tandasnya.(Akun)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater