Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

TIM KECAMATAN SURVEY RENCANA PEMBANGUNAN DESA LESUNG BARU TA 2021

Rabu, 27-Januari-2021, 13:44


LESUNG BATU – Memasuki awal tahun 2021 tim dari kecamatan bersama pemerintah desa lakukan survey rencana pembangunan fisik tahun anggaran berjalan. Tim yang terdiri dari camat yang di wakili kasi ekonomi dan pembangunan pendamping lokal desa selaku tim tekhnis dan penjabat sementara kepala desa. Kamis(21/01/2021)

Pjs kepala desa lesung batu Emi Darlena pada media mengatakan,” Mengingat sekarang sudah memasuki tahun anggaran 2021kita melakukan survey ke lokasi rencana pembangunan fisik.

Ouputnya tim teknis bersama pemerintah desa bpd dengan binaan camat akan menyusun kebutuhan anggaran dan rab. Realisasinya tentu akan menyesuaikan bidang dan pagu anggaran yang masuk ke desa. dengan tetap mempertimbangkan azas prioritas manpaat dan keberlanjutan. serta untuk meminimalisir potensi resiko. di harapkan pembangunan di desa nantinya benar-benar membawa kesejahteraan bagi masyarakat”.

Sementara Erpan ST Pendamping desa sekaligus tim tekhnis mengatakan,”Survey merupakan langkah awal rencana pembangunan fisik. Kita melihat dan mendata kondisi real di lapangan kemudian kita akan menghitung merancang gambar kebutuhan material dan anggaran. Sesuai dengan pagu yang telah di tetapkan pemerintah”.

Di tempat terpisah Camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP.MM ketika di konfirmasi mengatakan,” kegiatan survey rencana pembangunan fisik tahun anggaran 2021 kita lakukan merupakan langkah pembinaan dan pengawasan pemerintah kecamatan ke desa.

Dengan adanya survey menjadi langkah persiapan awal sebelum realisasinya di mulai. Tim tehknis bersama pemerintah desa akan merancang bangunan dan anggaran yang di butuhkan. Dengan mengacu pada regulasi dan petunjuk teknis yang di tetapkan pemerintah dalam sistem pengelolaan keuangan desa/ siskeudes.

Sejalan dengan petunjuk pemerintah pembangunan desa di harapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi lokal. di mulai dari infrastruktur yang baik serta pemberdayaan sdm yang ada, seperti kelompok usaha ekonomi kreatif melalui skema peningkatan pengelolaan badan usaha milik desa/ BUMDES. serta pemberdayaan aparatur desa agar menegement pelaksanaan pemerintahan desa berjalan efektif.

Dari pantauan media ini untuk desa lesung batu akan membangun rehap air bersih dan saluran drainase .tim survey hari berjalan efektif dan kegiatan yang sama akan di lanjutkan secara estapet kedesa-desa lain dalam lingkup kecamatan mulak ulu.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater