Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Babinsa 405-03 Kikim Timur Terus Pantau Tumbuh Kembangkan SDM Pemdes

Selasa, 26-Januari-2021, 21:48


BUNGAMAS –Selain memberikan rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat yang ada, tugas Babinsa juga terus memantau tumbuh kembangnya peningkatan sumber daya manusia (SDA), guna mewujudkan potensi kemajuan Pemerintahan Desa (Pemdes).

Hal inilah membuat Sersan Mayor (SERMA) Usman yang merupakan selaku Babinsa dari Danramil 405-03 Kikim Timur, Kabupaten Lahat yang bertugas memantau dibeberapa Desa di Kecamatan Kikim Timur Lahat.

Tidak hanya kegiatan yang ditunjukkan para Babinsa didalam pelaksanaan tugas pokoknya diwilayah desa binaan. Aktifitas dalam menjaga kebugaran fisik sebagai anggota TNI tetap dilakukan. Berolahraga sesama anggota yang ada, yang dilakukan setelah usai menjalankan apel pagi di Makomil.

Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Oktavian Z, melalui Babinsa SERMA Usman mengatakan, tidak hanya kegiatan yang ditunjukkan para Babinsa dalam melaksanakan tugas terutama diwilayah desa yang diamanatkan oleh Pimpinan, para Babinsa tetap menjalankan rutinitasnya seperti berolahraga.

“Usai apel kami melakukan giat Olahraga sebagai modal dasar penunjang dan pendukung tugas tugas dilapangan, sesuai dengan arahan dari pimpinan kami, terutama menjaga keamanan dan kenyamanan dimasing masing desa yang ada,” kata SERMA Usman, pada Selasa (26/01/2021), kemarin.

Tidak hanya itu, sambung Usman, sebagai teritorial kewilayahan agar dapat selalu aman, nyaman, dan tentram, diperlukan suatu kerjasama semua pihak terkait. Selanjutnya, dapat melaksanakan dengan berbagai kegiatan dipedesaan didalam menumbuh kembangkan peningkatan sumber daya manusia (SDA).

Tujuannya, kata Usman, peningkatan SDA ini, agar dapat mewujudkan potensi kemajuan desa salah satunya ikut dalam memantau Pembangunan disetiap wilayah kerja yang ada.

“Potensi kemajuan desa dapat kita ketahui, apabila kita langsung ikut dalam memantau Pembangunan disetiap wilayah kerja. Khususnya disetiap desa desa dalam wilayah pantau Babinsa 405-03 Kikim, Kabupaten Lahat,” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, dikatakan SERMA Usman, anggota Babinsa wajib membantu dan menjalankan program program Pemerintah Daerah (Pemkab) Lahat antara lain terus memberikan Sosialisasi dalam pencegahan penularan Covid 19.

“Terutama menghimbau warga agar dapat selalu mentaati anjuran dari Pemerintah terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah bepergian darimanapun,” urainya.

Terakhir, dijelaskannya, dimasyarakat beserta upaya Partisipasi dalam penanganan banjir, longsor dan termasuk bencana lainnya. Semua itu, dilaksanakan sebagai wujud perhatian serta kepedulian satuan Teritorial Koramil 405-03 Kikim Area bersama unsur Trifika lainnya terhadap masyarakat dilingkungan sekitar.

“Yang jelas, dan menjadi target utama keamanan didesa tersebut. Lalu, kepedulian satuan Teritorial terhadap warga yang ada, serta dilingkungan sekitar. Untuk itu, kita terus pantau tumbuh kembang sumber daya manusia (SDM), terutama di Pemerintahan Desa (Pemdes),” pungkas Usman salah satu anggota Babinsa di Danramil 405-03 Kikim Area, Kabupaten Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater