Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Dinas Pertanian Lahat Tingkatkan Kinerja Tenaga Penyuluh

Selasa, 26-Januari-2021, 20:48


Lahat – Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian khususnya di Kabupaten Lahat pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lahat terus meningkatkan kinerja tenaga penyuluh di lingkungan Dinas pertanian Lahat.

Kepala Dinas Pertanian Lahat Ir Otong Heriadi melalui Kabid Penyuluhan pertanian Sukirno SP menyampaikan “Tenaga Penyuluhan saat ini 157 penyuluh, petugas pendamping peningkatan ekonomi pertanian yang dari provinsi berjumlah 64 orang .

Dari penyuluh 157 orang tadi PNS 61 orang CPNS baru 21 orang, dan 74 tenaga harian lepas tenaga membantu khusus di pertanian “, katanya . Selasa (26/01/2021) bertempat di Kantor Dinas Pertanian Lahat.

Dalam perekrutan penyuluhan pertanian apabila di daerah yang bersangkutan kekurangan penyuluh, diperkenankan untuk merekrut penyuluh swadaya tapi tugas mereka hanya patner saja yang bukan memegang wilayah secara khusus artinya tugas tugas penyuluh bisa melalui penyuluh swadaya yang membantu fungsi penyuluhan.

Dan CPNS yang baru di lantik kemarin yang diserahkan Bupati Lahat dan di tugaskan di Dinas Pertanian Lahat sebelum mereka ditugaskan kelapangan mereka kita latih dulu beri pembekalan termasuk pengenalan , membuat laporan bagaimana pertanggung jawaban, komunikasi dilapangkan, sehingga mereka siap saat di tempatkan di wilayah penyuluh pertanian”, katanya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater