BUPATI LAHAT : “29 M INFRASTRUKTUR DAPIL lll DIGELONTORKAN TAHUN 2020

Senin, 25-Januari-2021, 11:46


LAHAT- Bupati Lahat, Cik Ujang SH menegaskan, bahwasanya anggaran sektor infrastuktur khusus daerah pemilihan (dapil) lll, telah digelontorkan sebesar Rp 29 M.

“Pembangunan infrastuktur telah direalisasikan pada 2020 sebesar Rp 29 M di kawasan dapil lll,” terangnya, Senin (25/1/2021).

Ditambahkannya, Program yang lain menjadi prioritas belum terlaksana akan dijalankan dan dilakukan di 2022, percepatan pembangunan dan pertanian di kabupaten Lahat.

“Usulan irigasi yang masuk diusulkan kepada Bappeda dan komunikasi dengan PUPR. Dikarenakan telah menggunakan sistem SIPD, maka, diawal tahun 2021 ini usulan-usulan bisa diakomodir di 2022,” papar Cik Ujang.
Setiap dapil, sambung Cik Ujang, diprioritaskan semuanya, dengan anggaran terbatas maka 24 kecamatan dibagi supaya pembangunan pemerataan bisa dipisahkan dibangun.

“Ada daerah yang sudah 34 tahun sama sekali belum tersentuh, kini, infrastuktur akses jalan telah dibangun, dan warga telah menikmatinya dengan cor beton, bisa hilir mudik menggunakan kendaraan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lahat, Feriyansyah Eka Putra ST MM mengemukakan, sepanjang 28 KM dengan dana mencapai Rp 13 M, telah digelontorkan pada pembangunan akses jalan dari simpang Pagar Gunung hingga Mulak Sebingkai, melalui Desa Danau Belidang.
“Dimana, sebelumnya jalan berupa tanah dan ditempuh dengan susah payah apabila naik tanjakan,” tandasnya.

Terpisah, Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang MM mengemukakan, kegiatan prioritas pembangunan yang diperoleh dari desa dan menyepakati antar lintas instansi. Membahas dan menyepakati prioritas yang wilayah belum tercakup
termasuk kelompok prioritas.

” Hal tersebut telah dibahas pada musrenbang beberapa desa dimasing-masing dapil lll, Tersusun dokumen untuk diajukan kepada Bappeda,” pungkasnya.(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater