Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Peduli Remaja, Pemdes Karang Rejo Selenggarakan Posyandu Remaja Tingkat SD

Minggu, 24-Januari-2021, 15:41


Lahatonline.Com, Karang Rejo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan remaja, Pemerintah desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat bekerja sama dengan UPT Puskesmas Senabing menyelenggarakan Posyandu remaja pada Minggu (24/01/21) di Gedung Posyandu Desa Karang Rejo.

Dikatakan oleh Komariatun, S.Pd.I Kepala Desa Karang Rejo kegiatan Posyandu Remaja kali ini ialah tingkat Sekolah Dasar ( SD ).

“Dalam fase ini, mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis, perubahan pola perilaku, dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Saat memasuki masa remaja, seseorang akan cenderung memisahkan diri dari keluarga” Kata Komariatun Kemedia ini” Jelasnya.

Maka tidak salah jika dikatakan bahwa masa remaja adalah masa rentan dengan berbagai permasalahan. Mulai dari permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga permasalahan dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya, Kata Komariatun Kepala Desa Karang Rejo.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja, pemerintah desa karang Rejo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat menghadirkan posyandu remaja untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya.

Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan.

Kegiatan posyandu remaja di desa karang rejo dimulai dari pukul 10.00 WIB tadi, dan berbagai kegiatan dilaksanakan seperti senam dan pemberiatan makanan tambahan, Terang Komariatun.

Nah hari ini pemerintah desa Karang Rejo bekerja sama dengan UPT Puskesmas Senabing Kecamatan Lahat mengadakan posyandu remaja tingkat SD, Alhamdulillah anak – anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, Terang Komariatun.

Masih kata Komariatun, meski posyandu remaja biasanya hanya dilaksanakan setiap sebulan sekali, ada banyak manfaat yang dapat diraih dari program ini diantaranya guna meningkatkan gizi dan kesehatan remaja tingkat SD.

” Maunya kita remaja – remaja di desa Karang Rejo ini sehat selalu serta memberikan hal positif dalam kehidupan sehari – hari mereka ” Tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater