Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Camat Akui 4 Desa Dikikim Timur Ngutang Dana BLT

Sabtu, 23-Januari-2021, 22:02


BUNGAMAS — Nama Kecamatan Kikim Timur sekali lagi tercoreng, setelah di tahun sebelumnya ada dugaan bagi bagi uang Dana Desa kesejumlah pihak, kali ini ada beberapa desa yang “berhutang” Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ke masyarakat.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Kikim Timur, Pukatul Hadi SP MSi. Dirinya mengakui ada setidaknya empat desa di Kecamatan Kikim Timur yang belum membayar BLT Dana Desa tahun lalu ke masyarakat. Desa tersebut diantaranya Desa Muara Danau, Lubuk Layang Ilir, Gunung Kerto dan Paduraksa

“Hal ini kami ketahui saat monev dana desa, dimana Kades mengaku sudah membayar BLT Dana Desa, nyatnya kami tanya ke masyarakat BLT Dana Desa belum dibayar. Dari satu bulan hingga tiga bulan,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/1).

Merasa ditipu oleh Kades yang belum membayarkan BLT Dana Desa tersebut, Pukatul Hadi merasa berang dan langsung memanggil keempat oknum Kepala Desa (Kades) tersebut.

“Alasan mereka berhutang, karena anggaran dana desa telah habis, jadi mereka membuat surat pernyataan ke penerima BLT, bahwa tahun ini mereka akan bayar BLT tersebut,” tambahnya.

Diakui Pukatul Hadi dirinya mempertanyakan, uang apa yang akan dibayarkan ke penerima BLT, jika anggaran tahun lalu sudah habis.

“Jika mereka menggunakan dana desa tahun ini, tentu itu menyalahi aturan. Kades sudah saya panggil dan mereka (kades) akan membayar pada akhir bulan ini bahkan telah membuat surat pernyataan,” tandasnya.

Sementara, Ketua Forum Kades Kecamatan Kikim Timur, Herman Suyanto telah memperingatkan pars Kades lainnya, agar BLT Dana Desa harus segera dibagikan ke penerima.

“Karena itu memang hak masyarakat dan sudah kita anggarkan. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk menunda pembagian BLT Dana Desa dan seharusnya sudah diberikan kepada warga yang berhak menerima,” pungkas Herman Suyanto. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater