Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Mencabul di Desa Penantian Di Tangkap di Lintau Sumbar

Sabtu, 23-Januari-2021, 16:55


Lahatonline.com, Lahat – Lari ke kampung halaman di Lintau Bou Utara Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, akhirnya terduga pelaku pencabulan anak usia 8 tahun, S (53) warga Kelurahan Basemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam berhasil diringkus jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Unit Reskrim Polsek Jarai.

Hal itu dijelaskan Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kapolsek Jarai, AKP Indra Gunawan melalui Kasubag Humas, Iptu Hidayat dan Baur Humas Aiptu Lispono SH kepada media ini. Sabtu (23/1/2021).

“Tersangka S berhasil diamankan di kampung halamannya setelah mencabuli korban yang merupakan bocah masih duduk di bangku SD warga Kecamatan Muara Payang,” tambah Lispono.

Diterangkannya, kejadian pencabulan itu pada Kamis 4 Januari 2021 lalu sekira pukul 13.30 Wib, bermula saat tersangka S datang ke sawah miliknya di Desa Penantian Kecamatan Jarai. Dan, di sawahnya, memang sudah ada pondok yang selama ini ditunggu korban bersama kedua orangtuanya.

Tersangka S mampir ke pondok yang hanya ada korban sendiri, sedangkan ibu dan bapaknya lagi merumput yang jaraknya agak jauh dari pondok.

Tersangka S yang nafsu bejatnya memuncak, mengeluarkan bujuk rayu kepada korban dengan iming iming dikasih duit Rp 5 ribu. Akhirnya terjadi dugaan pencabulan terhadap korban. Setelah kejadian tersebut, tersangka S langsung pergi meninggalkan pondok.

Tak lama kemudian, datang ibu korban ke pondok lalu mencurigai anaknya saat mengibaskan celana, dan bertanya kepada anak apa yang terjadi. Korban pun menceritakan kejadian yang dialaminya, diduga telah dicabuli Sapril.

Mendengar pengakuan korban, ibunya memberitahukan kejadian itu kepada suaminya, yang langsung emosi, dan sempat mencari keberadaan tersangka S, namun tidak berhasil ketemu.

Khawatir terjadi apa apa terhadap anaknya, akhirnya korban dibawa ke Polsek Jarai. pada hari itu pula, orang tua korban membuat laporan polisi. Lalu, korban dilakukan visum ke Puskesmas Jarai. Dari hasil visum, benar saja, diduga sudah menjadi korban pencabulan oleh tersangka S.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Jarai langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lahat. Proses penyelidikan akhirnya dilakukan. Barang bukti yang diamankan diantarnya satu celana dalam, satu baju kaos dalam, satu baju warna merah bergambar doraemon, dan satu celana warna merah.

Alhasil keberadaan pelaku diketahui ternyata sudah berada di Sumatera Barat. Tak ingin perburuan gagal, jajaran Kepolisian dari Lahat langsung berangkat ke Sumatera Barat. Berkoordinasi dengan Polsek Lintau Buo Utara Tanah Datar.

Akhirnya, pelaku ditangkap pada Kamis, 14 Januari 2021 dan langsung dibawa ke Lahat. Pelaku tiba di Mapolres Lahat pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

“Saat ini pelaku sudah mendekam dibalik jeruji penjara, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Lispono.

Dias/ Dafri

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater