LESTARIKAN ALAM, DPC PDI PERJUANGAN LAHAT, TANAM 2000 POHON

Sabtu, 23-Januari-2021, 13:34


LAHAT – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat melakukan gerakan penanaman pohon. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan dan sekeliling depan rumah warga serta hataran air sungai keruh Kelurahan Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat, Sabtu, (23/01/21).

Gerakan Penanaman pohon ini dalam rangka menyemarakan HUT PDI Perjuangan ke-48 yang melibatkan Pengurus DPC PDI Perjuangan Lahat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Lahat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat Samarudin, SH menyampaikan bahwa, Gerakan Penanaman Pohon, untuk melestarikan lingkungan. Ada 2000 (dua ribu) bibit yang kita tanam hari ini yaitu, bibit duren, mangga dan pinang”, tutur Ketu Samarudin, SH

“Meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun kegiatan dalam menyemarakan HUT PDI Pejuangan ke-48 dengan menanam pohon ditiga titik sebanyak 2000 (dua ribu). Samarudin berharap, bibit pohon tersebut dapat menghijaukan bumi, serta bermafaat untuk alam”, harapannya.

Selain itu, dengan adanya pohon buah-buahan, serta pohon produktif yang ditanam, diharapkan dapat tumbuh besar dan berbuah, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu Sekertaris DPC PDI Perjuangan Lahat Yudha Hermawan mengungkapkan, penanaman pohon tersebut bukan merupakan ajang untuk menunggu pohonnya berbuah, melaikan yang paling penting dalam kegiatan tersebut adalah, Kader Partai dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait perlunya menjaga keseimbangan ekosistem agar tetap asri.

“Dengan demikian, dapat meminimalisir banjir, longsor, serta bencana alam lainnya. Sebab perlu diwaspadai, banyak lingkungan yang kurang seimbang, karena jumlah pohon mulai berkurang, sehingga dapat berpontensi lebih besar menimbulkan bencana alam, termasuk tanah longsor.

Ditemapat yang sama, Bendahar DPC PDI Perjuangan Litran Effendi Gumay juga menuturkan, dalam penanaman pohon ini, DPC PDI Perjuangan Lahat turut serta mendukung serta mensukseskan progaram yang diinstrusikan oleh DPP Partai, dengan dipusatkan di satu titik. Sebab, wilayah tersebut merupakan wilayah dataran tinggi, dengan adanya kegiatan penanaman pohon tersebut, dapat meminimalisir bencana alam, serta wilayah tersebut dapat rimbun kembali”, tutup Litran Effendi Gumay

Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat Samarudin, SH Memberikan Bantuan Bibit Pohon Durian, Mangga Dan Pinang Ke Pengurus Ranting Dan Anak Ranting Di Kelurahan Sari Bungamas

Terpantau Lahatonline,Com pada pada hari ini juga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat menyerahkan bantuan bibit ke Pengurus Ranting dan dan Anak Ranting di Kelurahan Sari Bunga mas yang lansung diserahkan Ketua DPC PDI-P Samarudin,SH. Dan dilakukan penanaman bibit secara gotong royong dan serentak di hataran sungai air keruh, lapangan disekeliling depan rumah warga.
(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Jumat, 23-April-2021 - 11:10

PEMDES AIRPUAR GELAR PENDATAAN SDGs DESA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater