PEMKAB LAHAT DAN DPRD SETUJUI PEMBENTUKAN KIKIM AREA

Jumat, 22-Januari-2021, 13:59


LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat menyetujui pembentukan Kabupaten Kikim Area, hal ini di katakan langsung Bupati Lahat H.Cik Ujang, SH dalam rapat paripurna IV masa persidangan kedua tahun sidang 2021 dalam rangka persetujuan bersama DPRD Lahat dan Bupati Lahat terhadap Calon Daerah Persiapan Kabupaten Kikim Area.

“Pemerintah Kabupaten Lahat menyatakan mendukung sepenuhnya pembentukan daerah persiapan Kabupaten Kikim Area,” Ujar Cik Ujang Dalam sambutannya.

Selain itu dirinya berharap dengan pemekaran ini dapat mempercepat proses pembangunan Kikim area mempercepat proses peningkatan kesejahteraan masyarakat memperpendek rentang kendali dan penyederhanaan birokrasi sehingga pelayanan dalam segala bidang dapat lebih optimal.

“Harapan kita dengan pemekaran Kabupaten Kikim Area dapat segera mempercepat proses peningkatan kesejahteraan masyarakat memperpendek rentang kendali dan penyederhanaan birokrasi sehingga pelayanan dalam segala bidang dapat lebih optimal,” Sambung Cik Ujang.

Dilanjutkannya lagi, dengan dipimpin oleh Pak Ghozali anan beliau juga merupakan tuntunan bagi tentunya tidak berlebihan jika saya mengatakan beliau ini sudah berpengalaman untuk mewujudkan cita-cita yang diinginkan oleh masyarakat  Kikim Area.

“Melalui anggota DPRD Kabupaten Lahat dari dapil V Tolong sampaikan kepada masyarakat yang berdomisili di Kikim Area maupun di perantauan mari kita bersatu padu dengan semangat kebersamaan,”Tutup Cik Ujang.

Senada, Ketua DPRD Lahat Fotrizal Homizi menjelaskan pemekaran Kikim Area adalah cita-cita masyarakat Kikim sejak lama, maka dari itu DPRD bersama Pemkab Lahat berusahan berkordinasi dengan pemerintah pusat untuk mencabut Moratorium.

“Kita akan ke pusat menunggu dimoratorium oleh pemerintah pusat,” jelasnya. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater