BUPATI LAHAT PIMPIN RAKOR MONEV HASIL PENGAWASAAN APIP DAN KORSUPGAH KKN KAB. LAHAT

Kamis, 21-Januari-2021, 23:08


LAHAT – Guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dari tindak korupsi, Bupati Lahat Cik Ujang.SH gelar rapat koordinasi monitoring dan evaluasi hasil pengawasan APIP dan BPK Tahun 2020, dan rencana pengawasan APIP 2021. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD jajaran Pemkab Lahat, Assisten, Kabag, Camat se-Kabupaten Lahat dan Kepala Desa perwakilan hasil penerima audit dari Insfektoral Kabupaten Lahat. Kamis ( 21/1/2021 ). Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab.Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang.SH mengatakan, rapat ini penting guna mencapai visi misi Kabupaten Lahat. Pengawasan kunci mutlak managemen yang baik. Apalagi tahun 2020 lalu masih ditemukan adanya kerugian keuangan daerah, hal itu tidak luput dari kurangnya pengawasan.

” Cik Ujang meminta, tahun 2021 ini sudah disusun program kerja tahunan dan kajian matang, guna tercapai pengelolaan APBD dan Dana Desa secara efektif dan efisien. Garis besarnya setiap OPD telah melengkapi berkas administari pemeriksaan, dikerjakan secara disiplin, tidak molor-molor dengan tepat waktu yang diberikan.

“Insfektorat sudah saya berikan akses untuk melakukan pengawasan ke OPD dan Desa, Ingat mereka bekerja dalam rangka pengawalan kebijakan Bupati Lahat,” tegasnya.

Menurut Cik Ujang, pengawasan yang dilakukan Insfektorat bukanlah garda terdepan dalam menciptakan Kabupaten Lahat bebas korupsi, melainkan pengawasan dari atasan langsung (Kepala OPD) hingga ke pegawai tingkat bawah.

“Kalau sudah disiplin, pimpinan OPD bisa bekerjasama dengan baik, pemeriksaan pasti cepat selesai. Terget Lahat zona hijau pasti tercapai,” kata Bupati Lahat.

Sementara, Insfektur Kabupaten Lahat, Yunisa Rahman. SIP MM menuturkan, rapat ini tujuannya menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“Kita telah melaksanakan pemeriksaan semaksimal mungkin, walaupun masih ditemukan hal yang tidak diinginkan. Evaluasi pengawasan juga terus berbenah, keinginan kita nanti akan tertata OPD mana saja yang harus diperiksa dan dibina,” terangnya

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Jumat, 23-April-2021 - 11:10

PEMDES AIRPUAR GELAR PENDATAAN SDGs DESA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater