Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Pelantikan ABPEDNAS Lahat Dihadiri Forkompimda

Kamis, 21-Januari-2021, 18:43


Lahat – Forkompimda Kabupaten Lahat hadiri pelantikan Dewan pengurus cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawatan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Lahat dan pengurus cabang Abpednas Lahat. Kamis (21/01/2021) bertempat digedung pertemuan Pemda Lahat.

Yeni Oktarina Ketua DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Lahat yang baru di lantik mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dan bantuan pemerintah kabupaten Lahat dan semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan ini .

Abpednas Lahat terbentuk pada tanggal 24 Oktober 2020 melalui musyawah kabupaten bertempat di desa Endikat Ilir di kecamatan Gumay Talang. dan pada tanggal 20 Januari 2021 telah resmi telah di terdaftar di pemkab melalui Kesbangpol Lahat .

“Visi Abpednas Lahat adalah terwujudnya masyarakat pedesaan yang mandiri dan agamis. Dengan motto Abpednas mitra pemerintah membangun desa”, ujarnya.

Program kerja Abpednas Lahat akan melaksanakan pencerahan dan pencerdasan kepada anggota BPD secara berkala dan berkesinambungan .

“Di harapkan BPD Lahat mengerti dan memahami dan melaksanakan tufoksinya selaku anggota BPD. Dan kami mohon kepada pemerintah Kabupaten Lahat untuk memberi dukungan dan tegur kami bila salah agar program tersebut terwujud sesuai harapan”, katanya .

Ketua umum Abpednas yang diwakili Deden Komarudin menyampaikan dengan pelantikan ini mudah mudahan BPD selain kuat dan mengerti tentang undang undang BPD untuk melakukan pengawasan dan monitoring di desa masing masing. BPD di tuntut untuk menciptakan suasa yang kondusifitas dengan tetap melakukan pengawasan oleh karena itu abpednas merupakan rumah besar .

“Mari Suport Pemerintah kabupaten Lahat untuk mewujudkan visi misi Bupati dan wakil Bupati. Mari berbasis tunjukan kinerja .
BPD Bukanlah yang merongrong desa tapi yang bekerjasama untuk meningkatkan PAD desa”, katanya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan dengan telah dilantik Abpednas Lahat agar dapat menjadi mitra bagi pemerintah membangun desa, sesuai dengan visi Abpednas Lahat yaitu terwujudnya rakyat yang mandiri dan islami .

Harapan kami Abpednas dapat berperan secara aktif dan mendukung pemerintah desa dalam hal peningkatan sumber daya manusia, Perekonomian di desa dan mendukung program program Pemkab Lahat.

“Atas nama pemkab Lahat kami mengucapkan selamat kepada Abpednas yang telah melaksanakan pelantikan.Dan kepada Abpednas Lahat agar jangan mudah terprovokasi dan untuk bekerjasama
Mari kita tingkatkan SDM Lahat khususnya Abpednas, BPD dan anggotanya, mari bersinergi “, kata Bupati.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, PJ Sekda Lahat Asisten 3, Staf Khusus Bupati Lahat bidang pendidikan,Dewan pimpinan pusat dan daerah Abpednas, DPC Abpednas Lahat yang melaksanakan pelantikan, dan undangan lainnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater