Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Bupati Lahat Berikan Hadiah Rp.3 Juta Bagi Warga Dapati Nube

Rabu, 20-Januari-2021, 17:36


SUKA MERINDU —- Bertempat dikantor Kecamatan Merapi Selatan pada Rabu (20/01/2021) kemarin, digelar acara Musrenbang RKPD tahun 2022 ditingkat Kecamatan Merapi Area, Kabupaten Lahat.

“Dengan tema ‘Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Daya Saing Daerah Yang Didukung Perbaikan Kalitas Infrastruktur dan Kotektivitas Berbasisi Perataan Berkelanjutan’

Dalam arahannya, Bupati Lahat Cik Ujang menyambaikan, akan memberikan hadiah sebesar Rp.3 juta rupiah bagi masyarakat yang berhasil mendapati orang melakukan Racun/Mutas (Nube) ikan di Sungai.

“Karena hal tersebut, dapat merusak ekosistem alam. Apabila ada buktinya oknum warga yang Nube dan Menyetrum ikan di Sungai saya kasih uang Rp.3 juta,” tantang Cik Ujang kepada warga yang ada pada Rabu (20/01/2021), kemarin.

Silaksan sambung Com Ujang, laporkan dengan Kapolsek dan Danramil biar aparat memprosesnya sesuai dengan aturan yang ada. Kedepan Pemkab Lahat akan menyiapkan banyak bibit ikan.

“Oleh sebab itu, saya mintak warga tidak harus menunggu dan segera laporkan. Karena, bibit ikan yang akan siapkan akan lepas ke sungai, saya ingin ikan dan sungai ini dijaga sebaik mungkin,” cetusnya lagi.

Namun, diakui Bupati Lahat bagi warga ingin memancing dan menjaring kesungai, silakan saja, tapi kalau nyetrum atau Nube (Mutas) tentu saja dapat merusak ekosistem yang ada, sehingga, ikan besar kecil akan punah dan habis.

“Maka dari itu, saya titip agar kiranya Sungai terdapat banyak ikan yang nantinya bisa digunakan untuk keperluan didesa seperti sedekah masyarakat,” himbau Bupati Lahat.

Sementara, Danramil 405/02 Merapi Kapten Inf Sudarno sangat mendukung langkah tegas dilakukan Bupati Lahat, karena namanya mutas dan nyetrum ikan jelas merupakan ketahanan pangan dan harus ditindak.

“Sama saja merusak ketahanan pangan, jadi jelas langkah yang diambil oleh pak Bupati Lahat kita dukung. Bahkan, saya sendiri siap akan menangkap oknum warga yang kedapatan memutas ikan disungai apalagi menyetrum,” ungkap Danramil. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:21

TANJUNG KURUNG ULU DI BINWAS TRIPIKA TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:16

TRIPIKA TANJUNG TEBAT GELAR BINWAS DI TANJUNG BARU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 22-Februari-2021 - 23:58

PAGAR AGUNG, KELURAHAN LAYAK ANAK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater