Bupati Lahat Berikan Hadiah Rp.3 Juta Bagi Warga Dapati Nube

Rabu, 20-Januari-2021, 17:36


SUKA MERINDU —- Bertempat dikantor Kecamatan Merapi Selatan pada Rabu (20/01/2021) kemarin, digelar acara Musrenbang RKPD tahun 2022 ditingkat Kecamatan Merapi Area, Kabupaten Lahat.

“Dengan tema ‘Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Daya Saing Daerah Yang Didukung Perbaikan Kalitas Infrastruktur dan Kotektivitas Berbasisi Perataan Berkelanjutan’

Dalam arahannya, Bupati Lahat Cik Ujang menyambaikan, akan memberikan hadiah sebesar Rp.3 juta rupiah bagi masyarakat yang berhasil mendapati orang melakukan Racun/Mutas (Nube) ikan di Sungai.

“Karena hal tersebut, dapat merusak ekosistem alam. Apabila ada buktinya oknum warga yang Nube dan Menyetrum ikan di Sungai saya kasih uang Rp.3 juta,” tantang Cik Ujang kepada warga yang ada pada Rabu (20/01/2021), kemarin.

Silaksan sambung Com Ujang, laporkan dengan Kapolsek dan Danramil biar aparat memprosesnya sesuai dengan aturan yang ada. Kedepan Pemkab Lahat akan menyiapkan banyak bibit ikan.

“Oleh sebab itu, saya mintak warga tidak harus menunggu dan segera laporkan. Karena, bibit ikan yang akan siapkan akan lepas ke sungai, saya ingin ikan dan sungai ini dijaga sebaik mungkin,” cetusnya lagi.

Namun, diakui Bupati Lahat bagi warga ingin memancing dan menjaring kesungai, silakan saja, tapi kalau nyetrum atau Nube (Mutas) tentu saja dapat merusak ekosistem yang ada, sehingga, ikan besar kecil akan punah dan habis.

“Maka dari itu, saya titip agar kiranya Sungai terdapat banyak ikan yang nantinya bisa digunakan untuk keperluan didesa seperti sedekah masyarakat,” himbau Bupati Lahat.

Sementara, Danramil 405/02 Merapi Kapten Inf Sudarno sangat mendukung langkah tegas dilakukan Bupati Lahat, karena namanya mutas dan nyetrum ikan jelas merupakan ketahanan pangan dan harus ditindak.

“Sama saja merusak ketahanan pangan, jadi jelas langkah yang diambil oleh pak Bupati Lahat kita dukung. Bahkan, saya sendiri siap akan menangkap oknum warga yang kedapatan memutas ikan disungai apalagi menyetrum,” ungkap Danramil. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater