Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Jalan Dusun Talang Injan PUMI Rusak Parah

Selasa, 19-Januari-2021, 20:49


TANJUNG SAKTI — Warga dusun Talang Injan Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga, warga berharap ada perbaikan di Tahun 2021 ini oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

Kerusakan jalan yang ada, sudah berlangsung cukup lama. Oleh sebab itu, Pemkab Lahat melalui Dinas PUPR Kabupaten Lahat dapat melakukan perehaban ataupun pengaspalan hotmix.

“Soalnya, kalau jalan didesa desa lain di Kabupaten Lahat khususnya jalan lingkar kondisinya sudah mulus semua. Sesuai dengan program Pemkab Lahat,” ungkap Supar salah satu warga Desa Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, pada Selasa (19/01/2021), kemarin.

Ia mengatakan, besar harapan warga dusun Talang Injan Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat, kerusakan jalan yang ada, dapat menjadi perhatian oleh Pemkab Lahat khususnya dinas PUPR Lahat.

Setidaknya, sambung Supar dengan direhab jalan ini agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat disusun Talang Injan.

“Kerusakan sudah berlangsung cukup lama, sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemkab Lahat. Dan perehaban jalan lingkar ini sudah cukup lama didambakan oleh warga yang ada. Termasuk warga yang ingin berurusan ke kantor Desa, karena jalan tersebut, merupakan satu satunya akses yang dilalui warga,” jelasnya.

Memang untuk perbaikan jalan tersebut, diakui Supar, dibutuhkan anggaran yang cukup besar, baik pembangunan infrastruktur, hingga, perehaban jalan aspal Hotmix.

“Sudah sangat lama, warga mendambakan adanya pembangunan ataupun perehaban jalan dusun Talang Injan kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat ini. Karena jalan yang ada satu satunya akses jalur yang setiap menit dilalui warga,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Sakti, Bahuri mengutarakan, pemerintah Desa, sudah berupaya menyampaikan keluhan masyarakat mengenai jalan aspal rusak, khususnya warga di Dusun Talang Injan.

“Baik, lewat Musrenbang, reses DPRD Provinsi Sumsel dikantor Kecamatan Tanjung Sakti PUMI. Kerusakan jalan dusun Talang Injan Kecamatan Tanjung Sakti PUMI sepanjang kurang lebih 2 kilometer,” cetusnya.

Diuraikan Bajuri, siapa pun berkewenangan untuk merealisasikan perbaikan jalan lingkar Desa ini. “Mohon kepedulian Bapak, untuk perbaikan jalan yang sudah rusak di Desa kami ini,” kata Bahuri

Sedangkan, anggota DPRD Provinsi Sumsel, H.Saefudin Aswari Rivai SE yang saat itu menghadiri dan mendengarkan usulan Kepala Desa Tanjung Sakti, pada reses bulan Maret Tahun 2020.

“Sudah kakak jawab dek, bahwa jalan tersebut, merupakan tanggungjawab Pemkab Lahat, kita kasihan juga kondisi jalan masih banyak yang mengalami kerusakan, Cuba usulkan lagi, siapa tahu ada solusinya,” saran Aswari dengan tegas. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater