DESA LESUNG BATU BANGUN IRIGASI DAN SPAL DARI ANGGARAN DANA DESA

Selasa, 19-Januari-2021, 09:20


LESUNG BATU – Untuk mendukung peningkatan program di bidang pertanian khususnya tanaman padi desa lesung batu kecamatan mulak ulu bangun irigasi deng sistem perpipaan. Serta pembangunan spal dalam desa untuk meningkatkan tata kelola pembuangan limbah dari aktivitas rumah penduduk. Selasa (19/01/2021)

Kepada media ini Pjs desa lesung batu Dedi Otumo mengatakan,”pembangunan irigasi dan spal merupakan kelanjutan pengerjaan pisik dari anggaran dana desa tahun 2020 yang lalu. adapun volume irigasi sepanjang 25 meter dan spal sepanjang 242 meter.

Masih menurut Dedi, untuk pengerjaan paket pekerjaannya sendiri sudah mencapai kisaran angka 80%. di targetkan dalam jangka waktu dekat sudah fenising. Di harapkan dengan pembangunan irigasi ini warga dapat memulai kembali menggarab lahan pertaniannya. Serta akan mendorong peningkatan roda perekonomian lokal”.

Salah satu warga desa lesung batu Indut mengatakan,” kita mendukung program desa yang membangun irigasi dan spal. ini akan mendongkrak roda pembangunan dan perekonomian desa. Infrastruktur yang baik menjadi syarat mutlak”.

Sementara Camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP.MM terkait hal ini mengatakan,” untuk desa yang belum menyelsaikan pengerjaan fisik untuk anggaran 2020 agar segera menyelsaikan. baik penyelsaian pengerjaan fisik bangunan maupun penyusunan laporan realisasi anggaran.

Mengingat sekarang sudah memasuki tahun anggaran 2021 serta pengerjaan dan penyusunan laporan realisasi setiap tahun anggaran berjalan. di harapkan semua program berjalan efektif mengacu pada tekhnis dan regulasi yang ada” terangnya.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater