Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

HMI Cabang Pagar Alam adakan LK 1 di Lahat : “Wujudkan Calon Kader HMI Mahal”

Jumat, 15-Januari-2021, 23:58


Lahat – Bertempat di SMK Tiara Lahat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pagar Alam buka kegiatan Basic Training Akbar Latihan Kader Satu (LK-1) yang akan dilaksanakan selama lima hari kedepan selepas kegiatan Opening Ceremoni, mengusung tema “terbinanya muslim yang berkualitas Akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa” Jum’at (15/01/2021) dengan peserta atau calon kader yang berjumlah 12 orang tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kanda H. Drs. Zulkiah Kohar dan Indra Buana, S.H., M.H. selaku perwakilan dari Korp Alumni HMI (KAHMI) Lahat. Kemudian Oktaria Saputra, S.E. selaku Ketua Umum HMI Cabang Pagar Alam, pula Laila dan Sri dari Badan pengelola latihan (BPL) Cabang Palembang sekaligus menjadi Master Of Training pada kegiatan tersebut. Turut hadir Ketua Yayasan Tiara Lahat Bapak H. Akmaludin, M.M beserta Istri.

Diterangkan oleh Oktaria Saputra, S.E. selaku Ketua Umum HMI Cabang Pagar Alam, mengatakan, “baru pertama kali melaksanakan kegiatan Latihan Kader Satu (Basic Training) di Lahat semasa kepengurusannya. Bahwasanya kami maupun HMI tak pernah memaksa mahasiswa untuk masuk ataupun bergabung dengan HMI, mengapa demikian? Karena HMI ini Organisasi mahal, pula di HMI ini kader yang mahal dalam segi jatidiri yang kuat”, pungkasnya.

Lalu iapun menambahkan, tegasnya “kami tidak akan memaksa bahkan tidak mewajibkan jika tidak serius ingin dididik di HMI silahkan bisa pulang sejak saat ini pula”, tegasnya.

Selanjutnya, Kakanda H. Drs. Zulkiah Kohar mengatakan hal sama, “Bahwasanya berorganisasi ini harus menjadi pilihan, jika tidak cocok silahkan tidak ikuti LK 1 ini, jika memang ini bagian dari pilihan dan cocok maka lanjutkan, Karena seorang kader HMI harus mampu memiliki 5 Aspek dalam berorganisasi, apa saja? Pertama aspek Berpikir Besar, Berpikir Fokus, Berpikir Realitas, Berpikir untuk beradaptasi dan Berpikir untuk bersaing”, ucapnya.

Ia pun menambahkan, menerangkan bahwa “Berpikir Besar itu harus memiliki fikiran yang besar, Berpikir fokus harus memiliki tujuan yang sesuai dengan kemampuan ada berbagai lembaga di HMI untuk proses pengembangannya seperti Lembaga Pecinta Alam, Lembaga Pers HMI dan lain sebagainya, Berpikir realistis harus pasti bagaimana kita akan berorganisasi, Berpikir untuk adaptasi kenali lingkungan sekitar dan terakhir, Berpikir untuk bersaing bersaing dalam kebaikan”, tambahnya.

(Okta)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Sabtu, 27-Februari-2021 - 17:11

Koramil 405-12 Lahat Peduli Sesama

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater