Pemkab Lahat Fasilitasi Sengketa Lahan PT Aditarwan dengan Warga Desa Beringin Jaya

Jumat, 15-Januari-2021, 14:02


Lahat, Dalam membuat keadaan aman dan kondusif Pemerintah Kabupaten Lahat memfasilitasi sengketa lahan antara PT Aditarwan dengan warga desa Beringin Jaya. jumat(15/01/2021) bertempat di ruang Opsroom Pemkab Lahat .

Asisten 1 Rudi Tamrin SH membuka rapat menyampaikan mudah mudahan dengan pertemuan ini menghasilkan langkah konkrit dari kedua belah pihak dan kami dari pemerintah daerah akan memediasi dari kedua belah pihak antara warga desa beringin jaya dan PT Adi arwan .

Ibrahim mewakili warga desa Beringin Jaya menyampaikan uneg unegnya di lahan yang di garap mereka bertahun tahun.
Lahan yang kami permasalahan 304 hektar, sudah di tanami perusahaan 84 hektar dan lahan yang kosong 220 hektar “, ujarnya . Yang meminta bantuan kuasa hukum warga masyarakat desa Beringin Jaya kepada Sujoko Bagus SH dan tim .

Perwakilan PT Aditarwan Yulius SH menyampaikan mengenai permasalahan PT Aditarwan dan desa Beringin Jaya, kami akan menampung dari pembicaraan maupun arahan dan akan kami sampaikan ke manajemen kami .

Maredengan perwakilan PT Aditarwan menambahkan dalam permasalahan ini kami telah melakukan pendekatan dengan kades dan warga desa beringin jaya, Tapi intinya kami meminta arahan dari Pemda Lahat .

Di tempat yang sama Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM menyampaikan Musyarawarahlah antara masyarakat desa Beringin Jaya dengan PT Aditarwan harapan kita ada solusi dan jangan ada keributan selain itu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan “, kata Wabup .

Sementara kuasa hukum warga desa Beringin Jaya Sujoko Bagus SH menyampaikan apresiasi dan terimakasih Pemda Lahat yang telah memfasilitasi sengketa lahan ini. Pun terimakasih kepada pihak perusaahan PT Aditarwan yang hadir dalam mediasi ini.

“Setelah mediasi tadi kami akan mengadakan pertemuan kembali minggu depan dengan musyawarah kekeluargaan insyaaallah dari pertemuan nanti adanya solusi yang terbaik”, ujar Joko kepada awak media .

Tampak dalam kegiatan Wabup Lahat, Dandim 0405/ Lahat yang diwakili Pasi Intel, Kapolres Lahat yang diwakili kasatintelkam, Asisten, Kepala BPN, SKPD yang terkait, Perwakilan PT Aditarwan, Kuasa Hukum Warga Desa Beringin Jaya dan perwakilan warga desa Beringin Jaya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Jumat, 23-April-2021 - 11:10

PEMDES AIRPUAR GELAR PENDATAAN SDGs DESA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater