Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

HARI INI 33 ORANG WARGA KEC. LAHAT POSITIF COVID-19

Kamis, 14-Januari-2021, 23:54


LAHAT – Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq Maryansa Putra SKM MM, menyampakan data perkembangan penanganan Covid – 19, kepada media ini dan terungkap ada 36 pasien positif terjangkit Virus Corona.

“Dari 36 pasien positif Covid-19 itu di Kecamatan Lahat terbanyak ada 33 orang, disusul dari Kecamatan Merapi Barat tercatat 1 orang dan asal Kecamatan Lahat Selatan ada 2 orang,” jelasnya.

Jika ditotalkan, tambahnya, pasien terkonfirmasi Covid-19 sampai dengan hari ini 14 Januari 2021 sejumlah 537 orang. Rincian meninggal ada 30 orang, sembuh 471 orang dan proses sebanyak 36 orang.

Sedangkan, data proses Suspek gabungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang yang berasal dari Kecamatan Lahat sebanyak 5 orang dan Kecamatan Pulau Pinang 1 orang serta asal Kecamatan Gumay Talang ada 1 orang.

“Selain itu, masih dalam data hari ini juga kami jelaskan jumlah Kontak Erat ada 2786 orang dengan proses 200 orang dan Probable sebanyak 23 Orang,” urai Taufiq.

Taufiq berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Seganti Setungguan agar wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain memutus mata rantai, wajib patuhi Prokes juga bermanfaat untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih dirasakan di Kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Caranya mudah, jelas Taufiq, cukup dengan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Membersihkan tangan dengan bersih setelah dan sebelum beraktifitas.

“Tak hanya wajib patuhi Prokes, kami juga menghimbau kepada masyarakat supaya ikuti terus perkembangan imformasi tentang Covid-19 dari sumber sumber resmi agar tidak salah pemahaman terkait Corona,” urainya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater