Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

1 Dari 3 Pelaku Curat Besi Rongsok PT.KAI Diamankan Polsekta Lahat

Kamis, 14-Januari-2021, 23:50


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—– Satu dari tiga pelaku kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana yang terjadi diwilayah hukum Polsekta Polres Lahat, telah mendekam dibalik jeruji besi Sektor Kota.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Harto SIK didampingi Kapolsekta IPTU Irsan Rumsi SE, Kanit Reskrim Polsekta IPDA Budi Agus SE, melalui Kasubag Humas IPTU Hidayat disampaikan PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH membenarkan, bahwasannya satu dari tiga pelaku yang terlibat kasus Pencurian telah diamankan di Sel Polsekta Lahat.

“Benar, aksi pencurian tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.20 WIB, dengan TKP di UPT Gudang Persediaan PT KAI Lahat,” jelas Liespono, pada Kamis (14/01/2021), kemarin.

Menurut dari keterangan, sambung Liespono, yang berhasil digali oleh jajaran Polsekta Lahat pelaku diduga ada tiga orang yang telah dikantongi edintitasnya itu yakni, berinisial H (16), M, dan R.

“Untuk tersangka H warga Sukaratu Kelurahan Kota Negara Kecamatan Lahat, yang saat ini telah diamankan oleh anggota Polsekta Lahat. Sedangkan, tersangka lainnya M dan R masih dalam tahap Lidik atau pencarian petugas,” ujarnya lagi.

PAUR Humas Polres Lahat menjelaskan, para pelaku Curat ini tertangkap tangan oleh Security UPT Gudang Persediaan PT KAI yang berlokasi di Kelurahan Bandar Agung Lahat saat sedang melancarkan aksinya.

Pelaku melakukan pencurian di Gudang Persediaan PT KAI dengan cara memanjat Pagar bagian samping kanan atau Pinggir Rel. Setelah berhasil masuk kedalam Gudang milik PT KAI pelaku langsung menggondol besi rongsokan seberat lebih kurang 150 Kilogram.

“Kemungkinan aksi para pelaku ini, sudah sering. Sehingga, satu dari tiga terduga pelaku Pencurian dengan Pemberatan ini, tanpa kompromi lagi langsung diserahkan ke Polsekta Lahat,” urainya.

Karena, diungkapkan Liespono, akibat dari aksi Pencurian dengan Pemberatan (Curat) ini, pihak UPT Gudang Persediaan PT KAI yang berlokasi di Bandar Agung Kecamatan Lahat mengalami kerugian hampir setengah juta rupiah.

“Usai menangkap tangan tersangka H berikut barang bukti (BB), Security UPT Gudang Persediaan PT KAI menyerahkannya kejajaran Polisi Sektor Kota (Polsekta) Lahat. Lalu, untuk dua pelaku lainnya M dan R masih dalam penyelidikan anggota,” pungkas PAUR Humas Polres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater