Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Tahap Pertama, Kabupaten Lahat Vaksin Covid 1.778 Dosis

Kamis, 14-Januari-2021, 20:29


Lahat – Kondisi update Covid -19 di kabupaten Lahat terkonfirmasi 535 orang, yang masih proses 38 orang, meninggal 30 orang, dan hampir 99 persen yang meninggal ada penyakit penyerta, seperti hipertensi, kencing manis dan penyakit lainya. Hal ini disampaikan langsung Plh Kadinkes kabupaten Lahat Taufik M.Putra SKM.MM saat rapat bersama Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lahat.Kamis (14/01/2021) bertempat di ruang Opsroom Pemkab Lahat .

“Sekarang ini terpapar Covid-19 terus bertambah dan dalam pencegahan perlunya dari semua tim dan elemen untuk bersinergis “,ujarnya.

Dan di penanganan Covid-19 kami telah melakukan pelatihan TOT untuk vaksinator. Sasarannya usia 18- 59 tahun yang berjumlah 276 ribu orang dengan jumlah 430 an ribu, Tetapi ada perubahan sasaran usia 18-60 tahun keatas jadi sasaran 326.393 orang yang akan di vaksin .

Untuk tahap pertama yang akan di vaksin kita mendahulukan (nakes ) tenaga kesehatan. Berjumlah 2.673 orang yang menjadi prioritas, untuk terupdate yang di kirim vaksin 1.778 dosis (baru terdata di provinsi) jadi kami akan menambah permintaan .

Pelaksana terdiri dari 33 Puskesmas dan tambah 2 rumah sakit baik DKT dan RSUD dan penambahan Paskes yaitu klinik Polres dan klinik kereta api .

“Tenaga Vaksilator yang sudah di latih
716 orang tersebar di 35 Paskes ini .
Satu Paskes 5 orang, Proses penjemputan
vaksin akan di kawal dengan Brimob, TNI dan keamanan lainnya “, kata Taufik.

Ditempat yang sama Kabid P2P Aiwa Marlina SKM.MM mengatakan Vaksin yang di berikan jenis Sinovac, Dalam pelaksanaan vaksinasi di 35 faskes sudah di SK kan, itu persesinya 15 orang . Satu orang pemberian vaksin di butuhkan waktu 30 menit. Kenapa 30 menit di pelaksanaan ada 4 meja dan ada observasi selama 30 menit yang sudah di vaksinasi tidak boleh pulang dulu. Disitulah tim tim melakukan pengawalan .

Untuk vaksinasi sinovacdari vaksin sendiri dari BPOM sudah dapat sertifikasi dan dari MUI untuk sinovac halal. Jadi vaksin sinovac tidak usah takut, Dan vaksin yang akan di distribusikan ke Kabupaten Lahat Vaksin sinovac. Vaksin Sinovac adalah vaksin yang di matikan”, ujar Aiwa .

Kemudian perlu bapak/ ibu ketahui ketika melaksanakan vaksinasi ada registrasi ulang. Dan bila bapak atau ibu ingin mengetahui atau termasuk, bisa mengecek melalui HP klik *119# telp atau di peduli covid-19 kalau hp biasa tinggal masuke NIK saja “, katanya.

Sementara Wabup Lahat H.Haryanto SE menyampaikan kepada petugas untuk memonitor kesiapan di setiap Fasilitas kesehatan dan pendistribusian vaksin juga kesiapannya baik dari gudang Puskesmas dan pelaksanaan. Dan siapa yang akan di dahulukan di untuk di vaksin, serta buat himbauan sosialisasi vaksinasi .

Tampak dalam kegiatan Wabup Lahat, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Asisten I, Asisten III Korwil BIN daerah ,kasat Intel Polres Lahat, SKPD ,Dan satgas covid-19 di Kabupaten Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater