Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Ganda Taruna, Siap Majukan KADIN Kabupaten Lahat

Kamis, 14-Januari-2021, 19:19


Lahat – Dilantiknya kepengurusan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) kabupaten Lahat kemarin (13/1/2021) disambut antusias seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, tidak hanya akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan Industri melainkan Visi dan Misi Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Haryanto SE, yang diemban dinilai akan sejalan dengan program pembangunan Pemkab Lahat khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bumi Seganti Setungguan.

Saat diwawancarai dikediamannya, Wakil ketua Bidang Organisasi, dana dan prasarana Ganda Taruna,Ssos mengatakan, dalam waktu dekat KADIN Lahat akan segera melakukan Raker (Rapat Kerja) guna membahas program kedepan, apalagi sudah kurang lebih 12 tahun kepengurusan KADIN vakum sehingga dengan adanya kepengurusan baru maka akan diupayakan segera memberikan dampak positif bagi kemajuan UMKM yang ada.

“Tidak hanya UMKM melainkan para pelaku Industri juga akan diajak berkoordinasi dan komunikasi guna mencari pemecahan terhadap permasalahan dilapangan agar secepat mungkin teratasi sehingga dampaknya bisa dirasa kan positif bagi seluruh masyarakat,”ujar pria yang aktif dan berpengalaman diberbagai organisasi ini. Kamis (14/01/2021)

Selain itu, sinergitas dengan Pemkab Lahat dan seluruh Stackholder yang ada juga akan dilakukan sehingga program yang dilaksanakan tidak bertentangan dan bersinergi khususnya dalam membantu membangun pereonomian guna meningkat kan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan, KADIN Lahat akan siap menjadi fasilitator bagi para pelaku UKM dan Industri agar kendala yang menjadi penghambat kemajuan usaha bisa teratasi.

“Dalam melaksana kan program dilapangan kita tidak akan keluar dari Koridor dan Visi Misi yang ada, karenannya dukungan dari semua pihak begitu diharap kan agar dampak dari kehadiran KADIN Lahat bisa banar-benar dirasa kan positif bagi masyarakat,”jelasnya yang juga mantan ketua KNPI dan Mantan Ketua Pemuda Pancasila ini .

Ditambah kan Ganda, pihaknya juga akan membuka diri bagi masyarakat dan para pelaku UKM dan Industri untuk berkomunikasi dan berkonsultasi, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 sehingga dampak negatif yang dirasakan para pengusaha dan pedagang dapat dicari solusi terbaik melalui program yang ada.

“Hal ini dikarenakan sesuai dengan UU No 21 tahun 1987 selain fungsi pengawasan dan Konsultasi, KADIN juga berwenang memperjuang kan bantuan modal bagi para pelaku UMKM sehingga masyarakat jangan segan untuk berkomunikasi jika ada permasalahan dilapangan,” katanya .

Dengan telah terbentuknya KADIN yang telah lama vakum kami berharap KADIN Lahat memberikan kontribusi terhadap pemerintah kabupaten Lahat, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat lainnya. dari berbagai sektor yang dapat memulihkan perekonomian di kabupaten Lahat “, pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Sabtu, 27-Februari-2021 - 17:11

Koramil 405-12 Lahat Peduli Sesama

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater