Matcik : “Organisasi Akan Maju Jika Pengurusnya Tidak Mencari Keuntungan”

pelantikan Pengurus Daerah IGI Lahat

Sabtu, 9-Januari-2021, 19:08


LAHAT —– Staf khusus Bupati Lahat Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Matcik SH menilai suatu organisasi akan maju, apabila para pengurus menjalaninya sesuai amanah, dan tidak semata mata mencari keuntungan.

Karena, sambung Matcik, organisasi profesi merupakan wadah untuk menyampaikan ide dan gagasan , jangan masuknya dalam organisasi semata mata untuk kepentingan hanya mengejar embel embel atau semata untuk mencari keuntungan.

“Untuk itu, saya sampaikan organisasi ini merupakan wadah apalagi Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan organisasi resmi dan terdaftar bahkan orang-orangnya pun merupakan para guru,” ungkap Matcik usai pelantikan Pengurus Daerah IGI Pergantian Antar Waktu (PAW) sekaligus membuka pelatihan manajemen organisasi (PMO) tingkat dasar di SMP Negeri 5 Lahat, pada Sabtu (09/01/2021), kemarin.

Bahkan, sambungnya, keberadaan IGI di Kabupaten Lahat disambut baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) bahkan dirinya meminta kepada pengurus yang telah dilantik untuk menjalan organisasi ini dengan amanah.

“Yang jelas, suatu organisasi akan maju apabila para pengurusnya berfikir jabatan itu adalah amanah bukan semata-mata mencari keuntungan dibalik kepercayaan yang diberikan,” tambahnya lugas.

Menurut Matcik, keberadaan IGI di Kabupaten Lahat telah bersinergi dengan Pemda Lahat terutama di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami bangga dan mendukung keberadaan IGI bahkan Bupati sendiri telah merespon keberadaan IGI di Kabupaten Lahat,” ucapnya lagi.

Sementara, Ketua IGI Wilayah Sumatera Selatan Aswin M Si menuturkan, Organisasi IGI ini merupakan organisasi profesi guru yang berdiri sejak 2016 lalu dan dibuktikan dengan SK Kemenkumham.

“Saya menilai Pemerintah di Lahat menyambut baik keberadaan IGI tidak seperti di daerah lain yang selalu ada tekanan dari organisasi lain,” tukas Aswin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat Drs H Suhirdin melalui Kasi Kurikulum SMP Djazuli menuturkan, Disdikbud Lahat sangat bangga dan mengapresiasi seluruh organisasi berkaitan dengan guru bisa berdampingan, baik itu PGRI maupun IGI niatnya hanya satu untuk memajukan dunia pendidikan.

“Oleh karenanya, mari kita saling bahu membahu dan berjabat tangan untuk memajukan dunia pendidikan, jangan ada suatu organisasi yang ini dan yang lain,” pesan Suhirdin dengan jelas. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater