Sayang Pengendara, Ini Himbauan Satlantas Polres Lahat Disaat Musim Hujan

Sabtu, 9-Januari-2021, 16:36


Lahatonline.com, Lahat – Memasuki musim hujan diawal tahun 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat menghimbau warga kabupaten lahat yang berkendara di jalan raya supaya berhati – hati.

” Himbauan berkendara disaat musim hujan, hindari berteduh dibawah pohon, jangan gunakan jas hujan ponco saat berkendara, waspadai jalan berlubang dan tergenang air serta jaga jarak aman kendaraan anda ” Himbau Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Adriansyah, SE, S.I.K, pada Sabtu ( 09/01/21).

Kemudian ditegaskan oleh AKP Adriansyah, pemasangan Banner himbauan berkendara disaat musim hujan akan di pasang dibeberapa titik di kota lahat pada Senin Mendatang.

Selain itu, dipasangnya himbauan tersebut sebagai tanda sayang Sat Lantas Polres Lahat kepada para pengendara bermotor.

“Sebagai upaya Kami menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya pada saat musim hujan jalan licin, banyak pohon tumbang, sehingga tidak terjadi fatalitas bagi pengendara maupun pengemudi. Juga ini merupakan bentuk rasa sayang kami pada pengendara ” Ungkap Adriansyah.

Masih kata Adriansyah, titik-titik yang dipasang himbauan tertib berkendara di saat musim hujan yakni lokasi yang potensial terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga pengendara maupun pengemudi lebih berhati-hati dalam berkendara.

Kasat Lantas Polres Lajat mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama mentaati aturan tertib berlalu lintas di jalan raya pada musim hujan sebagai ikhtiar dalam menekan fatalitas korban laka demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu lintas sekaligus mentaati protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, mengingat Cuaca yang semakin ekstrim dan tidak menentu curah hujan yang turun, kadang rintik – rintik, kadang turun hujan deras sehingga mengakibatkan jalan yang berlubang tergenang air dan tidak terlihat oleh pengendara.

“Semoga dapat mengurangi Fatalitas Korban laka lantas dan lebih berhati-hati dalam Berkendara disaat musim hujan sekarang ini ” Tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater