STAF KHUSUS BUPATI LAHAT BIDANG PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN, BUKA PELATIHAN PMO DI SMP NEGERI 5

Sabtu, 9-Januari-2021, 16:03


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui staf khusus Bupati Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Matcik SH menilai organisasi profesi merupakan wadah untuk menyampaikan ide dan gagasan, jangan masuknya dalam organisasi semata-mata untuk kepentingan hanya mengejar embel-embel atau hanya semata untuk mencari keuntungan.

“Organisasi ini merupakan wadah apalagi Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan organisasi resmi dan terdaftar bahkan orang-orangnya pun merupakan para guru,” ungkap Matcik usai pelantikan Pengurus Daerah IGI Pergantian Antar Waktu (PAW) sekaligus membuka pelatihan manajemen organisasi (PMO) tingkat dasar di SMP Negeri 5 Lahat, Sabtu, (09/01/21)

Keberadaan IGI lanjut Matcik, di Kabupaten Lahat sendiri disambut baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) bahkan dirinya meminta kepada pengurus yang telah dilantik untuk menjalan organisasi ini dengan amanah.

“Suatu organisasi akan maju apabila para pengurusnya berfikir jabatan itu adalah amanah bukan semata-mata mencari keuntungan,” tegasnya.

Bahkan ditambahkan Matcik, keberadaan IGI di Kabupaten Lahat telah bersinergi dengan Pemda Lahat terutama di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami bangga dan mendukung keberadaan IGI bahkan Bupati sendiri telah merespon keberadaan IGI di Kabupaten Lahat,” tambahnya.

Ditempat sama, Ketua IGI Wilayah Sumatera Selatan Aswin M Si menuturkan, Organisasi IGI ini merupakan organisasi profesi guru yang berdiri sejak 2016 lalu dan dibuktikan dengan SK Kemenkumham.

“Saya menilai Pemerintah di Lahat menyambut baik keberadaan IGI tidak seperti di daerah lain yang selalu ada tekanan dari organisasi lain,” ungkapnya

(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater