CAMAT PAGAR GUNUNG & KETUA TP KK, HIMBAU MASYARAKATNYA WASPDA CURAH HUJAN TINGGI

Jumat, 8-Januari-2021, 10:47


PAGUN – Musim penghujan yang melanda Kabupaten Lahat di Awal Tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus pemerintah Kecamatan Pagar Gunung, Camat Marles Yuniardi S.Kom, MM mengatakan agar masyarakat di wilayahnya tetap dalam keadaan waspada.

Hal itu langsung disampaikannya ke media Lahatonline,Com. Pada Hari Jum’at, Pukul 09. 30 WIB, (08/01/21), Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi S.Kom, MM mengingat curah hujan yang tinggi punya potensi menyebabkan banjir dan longsor. “,Sebgai Pemerintahan Pagar Gunung, tentunya ingin menghimabu kepada masayrakat agar terus waspada menyikapi musim penghujan yang melanda wilayah Lahat”, Ujar Marles di dampingi Ibu Ketua TP PKK Pagar Gunung Eva Agustina SKM MM

“Sejauh ini, memang belum ada terjadi bencana di wilayah kami. Dan memang hal tersebut harus di jauhkan. Saya menghimbau masyarakat Pagun terutama yang rumahnya dekat aliran sungai untuk tetap waspada dengan curah hujan deras yang sewaktu-waktu debit air meningkat. Terutama dialiran air hesam yang melewati Desa-Desa Kecamatan Pagar Gunung”, Tutur Marles

Ia juga menghimbau masyarakat yang melewati daerah rawan longsor jalan sepanjang Desa Kedaton Sampai Desa Tanjung Agung hendak behati-hati saat melintas ketika curah hujan sedang tinggi. Ia juga menambahakan, bila ingin berpergian saat ini, harus waspada melihat situaasi dan kondisi lalulintas.

“Itu juga perlu diingatkan, kerena beberapa kasus yang sering muncul akibat musim penghujan yakni banyaknya pohon tumbang dan longsor”,Tegasnya

Sementara itu Ibu Ketua TP PKK Pagar Gunung Eva Agustina SKM MM juga menyampaikan himbauan agar masyarakat memperhatikan kebersihan lingkungan sekirar.
“Jagan ada sumbatan sampah yang mengakibatkan saluran air tersumbat dan menimbulkan banjir. Ayo Ibu-ibu Pagar Gunung kita jaga kebersihan lingkungan kita.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar sebisa mungkin, apabila tak ada hal yang sangat penting jangan berpergian ke wilayah rawan, kerena bencana datang tak diketahui, kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, diharpkan tetap siaga dalam situasi apapun dimusim penghujan ini”- Ungkap Ibu Eva Agustina SKM MM (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater